Unik! Masih Aktif Bermain, Ricardo Salampessy Punya Lisensi Pelatih AFC A

"Menyiapkan masa depan dari sekarang."

Berita | 06 September 2022, 17:31
Unik! Masih Aktif Bermain, Ricardo Salampessy Punya Lisensi Pelatih AFC A

Libero.id - Banyak pesepakbola yang jelang gantung sepatu sudah mulai menyiapkan masa depan mereka, menjembatani ke peran berikutnya, dari pemain beralih ke pelatih.

Dan itulah yang coba dijalani oleh Ricardo Salampessy, pesepakbola berusia 35 tahun yang masih terhitung aktif bermain bersama Persipura Jayapura.

Pemain berposisi bek itu baru saja resmi mengantongi sertifikat pelatih A AFC. Capaian tersebut didapat setelah eks Timnas Indonesiaitu mengikuti kursus yang digelar PSSI di Bali pada 13-25 Juni 2022 disusul di Tangerang pada 25 Juli hingga 6 Agustus 2022.

"Puji Tuhan dengan kerja keras dan usaha saya berhasil memperoleh sertifikat pelatih A AFC," kata Ricardo Salampessy dalam siaran pers yang dilansir dari Libero id, dikutip dari Antaranews, di Jayapura, Senin (5/9) lalu.


Dengan mengantongi sertifikat pelatih A AFC pemain yang mengawali karier di Persiwa Wamena telah memenuhi syarat sebagai asisten pelatih pada Liga 1 serta menjadi pelatih kepala pada Liga 2 Indonesia.

"Pasti saya merasa senang sekali bisa memperoleh sertifikat dan ini menjadi modal saat saya pensiun nanti," imbuhya.

Sementara menunggu peran barunya itu beda, Ricardo Salampessy saat ini masih memperjuangkan Persipura Jayapura untuk kembali merumput di Liga 1 setelah musim lalu terdegradasi.

Ricardo masih dipercaya pelatih Ricky Nelson untuk mengawal lini belakang klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut bersama dengan Brian Fatari, Wulf Horota, Syaiful Indra dan pemain senior lainnya yakni Yustinus Pae.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network