Momen Gol Beto Goncalves, Bawa Madura United Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

"Apakah MU lokal bisa kita bilang sbg kandidat juara?"

Berita | 27 August 2022, 21:06
Momen Gol Beto Goncalves, Bawa Madura United Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

Libero.id - Madura United sukses meraih 3 poin berharga di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/8) malam WIB, Laskar Sappe Kerab mampu menekuk Persikabo 1973 dengan skor tipis 2-1.

Gol-gol kemenangan dari tim tuan rumah dicatatkan oleh Malik Risaldi (13'). Bermula ketika bek Persikabo, Andy Setyo Nugroho melakukan kesalahan fatal. Sebuah blunder. Andy tak waspada tatkala menyapu bola di depan jalannya sendiri.

Alhasil bola sapuan Andy justru memantul di kaki penyerang sayap Madura United, Malik Risaldi, yang kebetulan melakukan pressing ketat. Bola akhirnya berhasil dimanfaatkan dan meluncur deras ke jala Persikabo.

Persikabo sempat membalas lewat Dimas Drajad (43'). Situasinya bermula dari sepak pojok yang dikirimkan oleh Bruno Dybal. Pemain berlabel Timnas Indonesia itu mampu menjangkau bola yang kemudian masuk ke gawang tuan rumah.

Dan gol penutup yang jadi penentu kemenangan untuk Laskar Sappe Kerab  dicetak juga oleh pemain berlabel Timnas Indonesia, Beto Goncalves (62').

Gol pemain naturalisasi itu,  juga dicetak lewat sundulan, memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan Rivaldi Bawuo dari sisi kiri penyerangan, striker berusia 42 tahun itu berhasil memenangi duel udara.

Berkat hasil ini, Madura United berhasil kembali memuncaki klasemen yang sebelumnya sempat ditempati Borneo FC.
Tim besutan Fabio Lefundes unggul satu poin atas Borneo FC dengan koleksi 16 point.

Namun posisi itu masih belum aman bisa andai Borneo FC menang atas Persis Solo Minggu (28/8) sore WIB besok.

Di lain sisi Persikabo yang  menderita kekalahan untuk ketiga kalinya berturut-turut, alhasil  tertahan di posisi ke-7 dengan 10 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network