Momen Mohamed Salah Gagal Telikung Rekor Man United

"Apa resep rahasia Liverpool mengamuk di Anfield."

Analisis | 27 August 2022, 22:50
Momen Mohamed Salah Gagal Telikung Rekor Man United

Libero.id - Liverpool mengamuk pada pekan keempat Liga Premier musim ini. The Reds bahkan mencetak rekor kemenangan besar di laga kandang setelah melumat Bournemouth, 9-0, di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

Liverpool begitu dominan atas tamunya tersebut. Bahkan, skuad asuhan Juergen Klopp sudah unggul 5-0 pada babak pertama. Gol-gol tuan rumah diciptakan Luis Diaz pada menit ketiga, Harvey Elliott (6), Tren Alexander-Arnold (28), Roberto Firmino (31), dan Virgil van Dijk (45).

Bukannya mengendurkan serangan saat memasuki babak kedua, The Reds justru tancap gas untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Terbukti, Chris Mempham mecetak gol bunuh diri pada menit ke-46.

Setelah itu, keran gol Liverpool mengalir deras lewat gol kedua Firmino (62), Fabio Carvalho (81), dan gol kedua Luis Diaz empat menit kemudian. Keberhasilan itu menjadi penegas kebangkitan The Reds setelah mengalami kebuntuan di laga awal sebelumnya.

Kemenangan itu juga membuat Liverpool menyamai rekor Manchester United, yakni mencetak banyak gol di laga kandang. Setan Merah sebelumnya menjadi satu-satunya klub yang meraih 9-0 saat mengalahkan Ipswich Town pada 4 Maret 1995, dan Southampton pada 2 Februari 2021.

Liverpool sebenarnya bisa melewati rekor Man United itu (Liverpool bisa mencetak 10-0). Sayang, Mohamed Salah gagal memaksimalkan umpan matang yang seharunya 100% menjadi gol.

Striker asal Mesir itu seharusnya membuat awal yang lebih baik dengan mencetak gol di menit ke-16, tetapi Salah gagal dari jarak sekitar satu yard.

Elliott memainkan bola melintasi kotak dan Salah masuk ke belakang pertahanan dan, dengan penjaga gawang terkapar di tanah setelah mencoba menghentikan umpan silang, penyerang itu melepaskan bola melebar dari tiang jauh.

Walau begitu, Juergen Klopp layak semringah dengan keberhasilan ini. Pelatih berpaspor Jerman itu optimistis timnya telah bangkit sekaligus menepis kritik yang dialamatkan kepada tim asuhannya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network