Terungkap, Obrolan dengan Zidane yang Bikin James Rodriguez Ditepikan

"Sepertinya James tidak akan dimainkan lagi dalam empat laga sisa Real Madrid musim ini."

Berita | 09 July 2020, 10:06
Terungkap, Obrolan dengan Zidane yang Bikin James Rodriguez Ditepikan

Libero.id - Masa depan James Rodriguez di Real Madrid kian suram. Apalagi dia ditinggalkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pada laga terakhir melawan Athletic Bilbao. Terungkap, ini obrolan James dengan Zidane yang membuat pemain timnas Kolombia itu ditepikan.

Dalam konferensi persnya sebelum pertandingan Real Madrid melawan Athletic Bilbao, Zinedine Zidane menjelaskan bahwa dia meninggalkan James Rodriguez dalam pertandingan melawan klub Basque itu karena permintaan sang pemain.

Ceritanya seperti dikutip Marca, kedua pria itu terlibat pembicaraan sebelum pertandingan. Sang playmaker bertanya kepada Zidane mengapa dia tidak diberi lebih banyak waktu bermain.

Libero.id

James Rodriguez dan Zidane

James menekankan bahwa dia berada di belakang Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Isco dan Marco Asensio dalam urut kacang pemilihan pemain oleh Zidane. Semua keputusan pemilihan pemain berada dalam kekuasaan Zidane dan sang pemain berusaha meminta penjelasan.

Rupanya, Zidane tetap bersikukuh dengan pandangannya tentang situasi James. Pemain timnas Kolombia itupun setuju dengan Zidane untuk ditinggalkan dalam pertandingan di Bilbao. Alasannya dia tidak siap secara emosional untuk berada di bangku cadangan.

James tidak ingin selalu dipanggil sebelum hari pertandingan tetapi dia tidak dimainkan. Dia memilih lebih baik di rumah saja daripada bergabung dengan rekan-rekannya.

Real Madrid tidak menginginkan gangguan yang dapat mempengaruhi perburuan gelar mereka dan sepertinya James tidak akan mendapatkan jatah main lagi dalam empat pertemuan yang tersisa.

Sebenarnya, pihak klub sudah berusaha menemukan cara untuk menurunkan pemain berusia 28 tahun, yang memiliki satu musim lagi tersisa dalam kontraknya. Namun, dia gagal menunjukkan performa terbaik setiap mendapat kesempatan.

Napoli dan Atletico Madrid berusaha merekrutnya musim panas lalu, tetapi Real Madrid menolak tawaran mereka.

James mencoba meyakinkan Zidane bahwa dia bisa berguna untuk tim, tetapi Zidane tidak cocok dengan profil gelandang yang pernah membela Porto dan Monaco itu.

Bos Real Madrid sangat menuntut dalam hal upaya defensif pemainnya dan James tidak memiliki kondisi fisik untuk permintaan tersebut. Saat musim ini berakhir, sepertinya James harus mulai mencari klub lain.

TOLAK DIBAYAR BAYERN

Sudah satu tahun berlalu sejak James Rodriguez meninggalkan Bayern, kini baru terungkap bahwa bintang Piala Dunia 2014 itu sebenarnya hengkang karena keinginannya sendiri.

"Bayern adalah klub top, tetapi saya adalah orang yang tidak ingin melanjutkan," ujar pemain berusia 28 tahun itu kepada Gol Caracol.

"Mereka ingin menarik opsi pembelian, tetapi saya berbicara dengan mereka bahwa mereka tidak menariknya karena saya tidak nyaman dan tidak bahagia. Jika itu terjadi dalam hidup Anda, Anda harus membuat keputusan dan mereka memahaminya. Saya tidak menyesalinya,” lanjut James.

Sekarang, alih-alih menjadi pemain reguler di Santiago Bernabeu, mantan pemain FC Porto itu justru lebih sering dibangkucadangkan,

“Saya tahu dari awal musim bahwa saya tidak akan memainkan peran utama di Real. Tetapi mereka tidak membiarkan saya pergi ke klub yang ingin saya bela.”

Pada bursa transfer musim panas lalu, James yang santer akan berseragam Atletico Madrid yang merupakan rival dari Los Blancos justru direncanakan akan dijual ke klub China.

"Saya tidak siap untuk pergi ke China karena saya merasa saya bisa memberikan sesuatu kepada sepakbola Eropa," ujar James.

Terkait dirinya yang sering dicadangkan oleh Zinedine Zidane, pemain Kolombia itu membantah bahwa dirinya tak pernah punya masalah pribadi dengan pria Prancis tersebut,

“Tidak pernah ada masalah. Kami memiliki hubungan yang normal. Tidak adil bahwa seseorang tidak dihormati jika mereka tidak menggunakan pemain. Saya tidak suka dia (Zidane) dihina. Saya akan meminta lebih banyak rasa hormat.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network