Sudah Lolos, Brasil dan Argentina Menolak Tanding di Kualifikasi Piala Dunia

"Ingat Laga Brasil vs Argentina yang Digrebek Satgas Covid? Kini Kedua Negara Menolak Tanding Ulang"

Berita | 12 August 2022, 10:26
Sudah Lolos, Brasil dan Argentina Menolak Tanding di Kualifikasi Piala Dunia

Libero.id - Tim nasional Brasil tidak ingin memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang ditangguhkan melawan Argentina karena risiko menjelang Piala Dunia Qatar 2022, tetapi mereka harus menunggu keputusan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tentang apakah permintaan tersebut bisa dikabulkan atau tidak.

Selecao, bersama dengan Albiceleste, keduanya dengan mulus lolos ke Qatar 2022 meskipun pertandingan pada September lalu di Sao Paulo dihentikan setelah enam menit pertandingan berjalan. Hal itu disebabkan oleh pejabat kesehatan Brasil yang keberatan dengan partisipasi empat pemain Argentina yang mereka klaim melanggar aturan karantina.

Ofisial secara mengejutkan memasuki lapangan untuk mengeluarkan keempat pemain itu, yang membuat terjadinya kekacauan. Kemudian, para pemain Argentina berjalan keluar sambil berdiskusi dengan pihak Brasil. Alhasil laga tersebut ditangguhkan.

FIFA lalu memberikan denda kepada kedua badan nasional tersebut, dan mereka bersikeras bahwa pertandingan antara kedua negara ternama Amerika Latin itu harus diselesaikan, meski sudah tidak relevan lagi.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) membawa kasus ini ke CAS, yang akan memberi keputusan akhir bulan ini.

Belum ada tanggal yang ditetapkan oleh FIFA untuk pertandingan tersebut, tetapi diperkirakan pada September mendatang.

Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues mengatakan tim nasional tidak ingin memainkan pertandingan dua bulan dari Piala Dunia karena ada risiko cedera dan skorsing bersama dengan kemungkinan boikot dari Argentina.

"Kami akan menghubungi FIFA agar pertandingan ini tidak dimainkan," kata Rodrigues dalam sebuah pernyataan.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab permintaan staf pelatih kami.

"Prioritas kami adalah memenangkan Piala Dunia keenam di Qatar. Jika pertandingan itu tidak direkomendasikan oleh staf pelatih Selecao, kami akan berusaha agar pertandingan itu tidak dimainkan," ujar dia.

Melihat laga antara raksasa ini memang selalu berjalan sengit, itu bisa dibaratkan seperti duel Real Madrid melawan Barcelona.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network