Momen Robert Lewandowski Diteriaki Hala Madrid oleh Fans Bayern Muenchen

"Kemarin, Benzema diteriaki Visca Barca. Kini, giliran Lewandowski. Rivalitas aneh.."

Viral | 04 August 2022, 01:50
Momen Robert Lewandowski Diteriaki Hala Madrid oleh Fans Bayern Muenchen

Libero.id - Robert Lewandowski kembali ke Bavaria untuk menyelesaikan beberapa hal administratif dengan Bayern Muenchen. Tapi, penyerang baru Barcelona itu mendapatkan sambutan aneh dari pendukung FC Hollywood. Mereka meneriakinya "Hala Madrid".

Secara de facto, Robert Lewandowski sudah resmi menjadi pemain Barcelona setelah dibeli 40,5 juta pounds (Rp726 miliar).

Kepindahan itu sempat memunculkan drama karena Bayern Muenchen tidak mengizinkan Robert Lewandowski pindah ke Camp Nou tanpa membayar sejumlah uang. Meski masih memiliki kontrak satu tahun dan ada aturan yang memungkinkan pemain Polandia itu pergi secara gratis, Barcelona memilih membayar.

Kini, setelah diperkenalkan secara resmi kepada media dan ikut dalam beberapa laga pramusim Barcelona di Amerika Serikat (AS), Robert Lewandowski kembali ke Jerman untuk menyelesaikan beberapa urusan administrasi.

Sesuai regulasi transfer, Barcelona harus mendapatkan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dari Bayern Muenchen. Untuk mengurusnya, Robert Lewandowski harus menandatangani dokumen yang dikeluarkan FC Hollywood.

Robert Lewandowski  juga harus berpamitan dengan pengurus, karyawan, maupun rekan-rekannya di Bayern Muenchen, plus mengemasi barang-barang yang tertinggal. Dirinya juga diminta menjalani beberapa sesi pemotretan di markas Bayern Muenchen sebagai kenang-kenangan sekaligus menunjukkan terima kasih klub kepada sang pemain.

Untuk urusan sepele itulah Robert Lewandowski harus kembali ke Muenchen setelah pekerjaan dengan Barcelona di Negeri Paman Sam berakhir.

Pada awal pekan ini, pemain berusia 33 tahun tersebut terlihat meninggalkan tempat latihan Bayern Muenchen menggunakan kendaraan kesayangannya. Di gerbang, para pengemar FC Hollywood tampak sedang berkumpul seperti hari-hari biasanya.

Yang berbeda, beberapa pendukung terdengar meneriakkan "Hala Madrid, Hala Madrid, Hala Madrid" saat Robert Lewandowski melintas. Aneh? Sudah pasti. Ini Jerman, bukan Spanyol!

Sama seperti Karim Benzema yang diteriaki "Visca Barca" oleh salah satu pendukung LA Galaxy saat tur pramusim di AS, Robert Lewandowski juga santai menanggapi ulah suporter. Mantan penyerang Lech Poznan dan Borussia Dortmund tersebut hanya melambaikan tangan sambil tersenyum.

Tampaknya, beberapa pendukung masih kecewa karena Robert Lewandowski memaksa meninggalkan Allianz Arena pada transfer window musim panas 2022.

Sang penyerang pindah ke Bayern Muenchen pada 2014 dan mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan di semua kompetisi. Dirinya juga membantu klub berseragam mereah tersebut memenangkan delapan shield Bundesliga dan satu kali Liga Champions.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network