Momen Sandy Walsh dan Radja Nainggolan Satu Lapangan di Laga Resmi

"Dua pemain top keturunan Indonesia bertemu di Liga Belgia, KV Mechelen vs Royal Antwerp."

Berita | 25 July 2022, 22:02
Momen Sandy Walsh dan Radja Nainggolan Satu Lapangan di Laga Resmi

Libero.id - Pertandingan pekan pertama kompetisi sepakbola kasta tertinggi Belgia musim 2022/23 yang mempertemukan antara KV Mechelen melawan Royal Antwerp dan berlangsung di Stadion Achter de Kazerna, pada Minggu (24/7) malam waktu setempat berkahir dengan skor 0-2 untuk kekalahan KV Mechelen.

Liga Belgia sendiri sebetulnya tak populer di Indonesia, jarang ada yang menyaksikan, namun karena ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di sana, otomatis ada saja hal menarik yang tak luput jadi bahasan.

Misalnya saja dalam laga yang disebutkan di atas, kalau kita jeli melihat ternyata merupakan laga yang mempertemukan dua pemain keturunan Indonesia. Antara Sandy Walsh di barisan KV Mechelen dan Radja Nainggolan di barisan Royal Antwerp.

Kedua pemain tersebut sama-sama diturunkan sejak menit awal. Sandy yang sedang menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia memperkuat lini belakang KV Mechelen, sementara Radja Nainggolan yang sempat membela Timnas Belgia membantu serangan dari lini tengah untuk Royal Antwerp.

Hasilnya Royal Antwerp yang menggemas kemenangan. Dalam laga gol dicetak oleh Michael Frey,  masing-masing di menit 31 dan 35’.

Adapun menurut Sofascore,  performa dari Sandy Walsh mendapat rating 6,7. Selama 90 menit berlaga, Walsh yang beroperasi sebagai bek kanan mencatatkan dua sapuan dan juga satu intersep. Untuk urusan membantu penyerangan, Sandy mengemas satu dribel sukses, satu upaya tembakan, dan satu umpan kunci.


Sementara itu Radja Nainggolan tampil selama 80 menit, eks AS Roma dan Inter Milan ini mencatatkan satu umpan kunci. Gelandang berusia 34 tahun ini juga hampir mencetak gol namun sayang upayanya masih membentur tiang gawang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network