Daftar Rekor Kemenangan Terbesar di Era Liga 1, Madura United Terbaru

"Ada satu tim yang berulangkali jadi bulan-bulanan. Simak daftarnya.."

Berita | 24 July 2022, 19:25
Daftar Rekor Kemenangan Terbesar di Era Liga 1, Madura United Terbaru

Libero.id - Format Liga 1 Indonesia mulai bergulir pada musim 2016/17. Sudah ratusan pertandingan digelar. Ratusan dan mungkin ribuan gol tercipta. Diantara hasil menang, kalah, dan imbang, banyak pertandingan yang berkahir dengan kontroversial.

Dan tak sedikit juga pertandingan yang menyuguhkan tontonan menarik dengan gelontoran gol demi gol. Beberapa laga menghasilkan skor mencolok. Klub tertentu menang dengan skor yang sangat besar. Jomplang.

Berikut ini daftar kemenangan terbesar klub yang terjadi di era Liga 1 Indonesia.

1. Sriwijaya FC 10-2 Persegres Gresik  - 5 November 2017

Tim Laskar Wong Kito masih menjadi nomor satu dalam hal menyarangkan bola di satu pertandingan. 10 gol.  Kini Sriwijaya FC bermain di Liga 2 Indonesia.

Momen bersejarah bagi Sriwijaya FC terjadi pada 2017 saat dibesut oleh Hartono Ruslan.

Di babak pertama, Sriwijaya langsung unggul dengan mencetak enam gol melalui brace dari Hilton Moreira dan Rohani Belaid, Beto Goncalves dan Slamet Budiyono.

45 menit kedua tak mau kalah, tuan rumah berhasil menambah keunggulan melalui dua gol yang dicetak Slamet Budiyono, Beto Goncalves dan Hilton Moreira lagi. Menata dua gol balasan tim tamu dicetak oleh Gufroni Al Maruf dan Ahmad Sembiring.

2. Madura United 8-0 Barito Putera - 23 Juli 2022

Baru saja terjadi. Sejarah baru di laga perdana BRI Liga 1 2022/23. Bermain di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berpesta gol dengan melibas Barito Putera 8-0. Tanpa gol.

Laga itu berlangsung pada Sabtu (23/7). Gelontoran gol Madura United dimulai dari Ricky Ariansyah di menit 20, dan hattrick Lulinha (22’, 51’, dan 87'), striker gaek Alberto Goncalves di menit 30, Malik Risaldi di menit 45, gol bunuh diri dari Luthfi Kamal di menit 48, dan ditutup lewat gol legiun asing Pedro Henrique di menit 90+2.


3. Persela Lamongan 7-1 Persegres Gresik  - 30 September 2017

Lagi-lagi Laskar Joko Samudro menjadi lumbung gol dari tim lawan. Kekalahan yang tak kalah memalukan lainnya terjadi saat melawan Persela Lamongan dengan skor 7-1.

Pertandingan tersebut sebetulnya terjadi hanya kurang lebih satu bulan setelah kalah telak dengan selisih delapan gol melawan Sriwijaya FC pada bulan Oktober 2017.

Pada babak pertama, Persela Lamongan berhasil unggul melalui dua gol dari Samsul Arif dan juga satu gol dari Sandi Septian. Kemudian di babak kedua, Samsul Arif dan Sandi Septian kembali mencetak masing-masing satu gol ditambah dengan catatan gol dari Jose Coelho dan juga Saddil Ramdani yang kini bermain di Liga Super Malaysia bersama Sabah FC.

Persegres hanya mampu membalas lewat satu gol dari Arga Permana di menit-menit akhir laga.

4. Borneo FC 6-0 Bali United - 18 Oktober 2019

Siapa sangka kalau juara back to back Liga 1 Indonesia, Bali United, pernah dipermalukan dengan skor yang sangat telak. 6-0 tanpa balas. Dan Borneo FC adalah klub yang sukses mempercundangi Serdadu Tridatu.

Hasil ini cukup mengejutkan, apalagi di babak pertama Borneo FC hanya mampu mencetak gol lewat Lerby Eliandry di menit 35. Namun di 45 menit kedua, Bali United justru kebobolan lima gol berturut-turut, melalui dua gol dari Renan Silva dan masing-masing gol dari Terens Puhiri dan  Rival Lastori.

5.  Persipura Jayapura 6-0 Madura United - 19 Mei 2018

6. Persib Bandung 6-0 Persegres Gresik  - 20 Agustus 2017

7. Persipura Jayapura 6-0 Mitra Kukar - 3 Juli 2017

Sebelum terdegradasi ke Liga 2 Indonesia, Persipura Jayapura adalah klub elit yang disegani. Menyumbang pemain-pemain untuk Timnas Indonesia. Buktinya dalam beberapa kali kesempatan tim berjuluk Mutiara Hitam itu menang dengan skor 6-0 tanpa balas dari dua klub berbeda.

8. Madura United 6-0 Semen Padang - 12 Juni 2017

Sebelum menang 8-0.  Madura United juga pernah mengakhiri pertandingan dengan skor telak di Liga 1 Indonesia saat menjamu wakil dari Sumatra, Semen Padang pada Juni 2017.

Ketika itu gol tuan rumah dicetak oleh Bayu Gatra dan dua gol dari Greg Nwokolo dan tambahan hattrick dari Peter Odemwingie.

Dari daftar di atas, apakah ada tim kesayangan Anda? Kalau iya, semoga itu di pihak yang menang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network