Siapa Mathys Tel? Pemain Muda Calon Penggawa Bayern Muenchen

"Pernah memecahkan rekor Eduardo Camavinga..."

Biografi | 24 July 2022, 18:19
Siapa Mathys Tel? Pemain Muda Calon Penggawa Bayern Muenchen

Libero.id - Bayern Muenchen masih terus bergerak di bursa transfer musim panas ini, terbaru tim besutan Julian Nagelsmann kabarnya telah menyepakati perekrutan Mathys Tel dari Stade Rennais.  Nama yang masih sangat asing bukan? Lantas siapakah pemain yang bersangkutan sehingga bisa dilirik dan didatangkan oleh klub sekelas Bayern Muenchen?

Pemain berposisi gelandang berusia 17 tahun itu menurut pakar transfer Fabrizio Romano, didatangkan dengan mahar senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 458 miliar. Kabarnya Mathys Tel akan segera melakukan pemeriksaan medis guna bergabung dengan skuad Die Rotten di latihan pramusim. Mathys Tel diklaim telah menyepakati kontrak berdurasi 5 tahun.

Sebelumnya, Bayern Muenchen disebut sudah tiga kali mendapatkan penolakan dari Stade Rennais soal tawaran pemain mudanya tersebut. Namun Bayern tak mau menyerah begitu saja. Dan tawaran terakhir untuk klub Ligue 1 itu kini kabarnya telah mencapai kata sepakat.

Balik lagi ke Mathys Tel,  pemain asal Prancis ini merupakan debutan di Ligue 1 2021/22, ia berhasil memecahkan rekor Eduardo Camavinga sebagai pemain termuda yang pernah bermain bersama Stade Rennais. 

Mathys Tel mengawali debutnya bersama Stade Rennais saat laga tandang melawan Stade Brestois pada musim 2021/22 yang lalu. Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Mathys Tel masuk di menit 85 menggantikan rekannya Benjamin Bourigeaud. Dan sejauh ini sudah tampil sebanyak 7 kali

Meski sudah diyakini menjalin kontrak dengan Bayern Muenchen, menurut Transfermarkt sebenarnya sang pemain masih terikat kontrak dengan Stade Rennais sampai 30 Juni 2024.

Menarik untuk menantikan bagaimana pemain berusia  27 April 2005 itu jika benar-benar diboyong oleh Bayern Muenchen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan




Daun Media Network