Pernah Main Lawan Timnas Indonesia, Adam Najem Kini Perkuat Bhayangkara FC

"Melengkapi kuota pemain asing The Guardian.. Pemain Timnas Afghanistan"

Berita | 20 July 2022, 15:17
Pernah Main Lawan Timnas Indonesia, Adam Najem Kini Perkuat Bhayangkara FC

Libero.id - Sejumlah klub elit Indonesia berlomba-lomba mendatangkan pemain asing. Maka Bhayangkara FC tidak mau kalah juga. Dari 4 kuota yang diberikan, tim berjuluk The Guardian itu kini telah mendatangkan satu pemain sebagai pelengkap.

Ia adalah Adam Najem. Pemain berposisi gelandang yang berlabel Timnas Afghanistan



Sebetulnya Bhayangkara sudah memiliki empat pemain asing di Piala Presiden 2022 lalu. Namun, Bhayangkara mencoret nama Katsuyoshi Kimishima yang tampil tak memuaskan di turnamen pramusim tersebut.

Sebagai gantinya, Bhayangkara mendatangkan Adam Najem. Bahkan, Najem sudah bermain dalam pertandingan uji coba saat Bhayangkara FC melawan Dewa United akhir pekan lalu.

"Adam saya kira sudah cukup bagus. Kontribusinya, distribusinya. Begitu Adam kita tarik keluar (babak kedua), keliatan sedikit kontribusi kedepan agak berkurang," kata Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, dilansir dari situs resmi klub.r

Najem memiliki pengalaman yang cukup banyak di Liga Amerika Serikat. Tercatat, gelandang berusia 27 tahun itu pernah merumput bersama New York Red Bulls II dan juga Philadelphia Union II.

Untuk di lwbwky Timnas, menurut data Transfermarkt Najem memiliki 15 caps sejak debut pada 2018 lalu. Akan tetapi, belum ada satupun gol yang berhasil diciptakannya.

Diantaranya Najem pernah dimainkan saat Timnas Afganistan melakoni pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia. Saat itu Najem dimainkan 90 menit penuh dalam laga yang berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021).

Laga itu sendiri merupakan persiapan tim besutan Shin Tae-yong untuk turnamen Piala AFF 2020 dimana Pratama Arhan dan rekan-rekan keluar sebagai runner-up 

Mari kita nantikan aksi-aksi Najem di BRI Liga 1 musim 2022/23.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network