Realita atau Hiperbola? Raphinha Bilang Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid

"Jangan salah fokus ya, ini konteksnya untuk musim 2022/2023.."

Analisis | 20 July 2022, 15:09
Realita atau Hiperbola? Raphinha Bilang Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid

Libero.id - Menjalani pertandingan perdana bersama Barcelona dengan kemenangan 6-0 atas Inter Miami pada tur pramusim di Amerika Serikat, Raphinha langsung mengumbar ambisi. Eks pemain Leeds United itu menyebut musim 2022/2023, El Barca lebih kuat dari Real Madrid. Setuju?

Raphinha merupakan salah satu rekrutan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain Brasil itu datang beberapa hari lalu, dan diharapkan memperkuat sektor sayap.

Dan, tidak butuh waktu lama sejak diperkenalkan ke publik Camp Nou, Raphinha langsung bergabung dengan tim dalam tur pramusim di Negeri Paman Sam. Bahkan, dalam pertandingan melawan Inter Miami, Raphinha mencetak gol kedua dalam kemenangan enam gol tanpa balas.

Atas hal itu Raphinha senang bukan main. Apalagi, dia juga mencetak dua assist. Bahkan, dia merasa klub Katalunya tersebut akan memiliki masa depan cerah di kompetisi musim depan.

"Sangat senang mencetak gol pertama saya. Permainan yang bagus. Kami mencoba memainkan permainan yang bagus, dan ternyata cukup berhasil. Saya sangat senang dan saya berharap untuk melanjutkannya di laga-laga berikutnya, terutama di La Liga," ujar Raphinha kepada Marca.

Dia juga merasa bermain dengan skuad Barcelona membuatnya merasa lebih mudah karena kualitas para pemain sangat baik.

"Ini sangat mudah. ​​Mereka membuat segalanya jauh lebih mudah bagi saya. Barcelona memiliki pemain yang sangat muda dan banyak talenta. Mereka melakukan pekerjaan hebat. Mereka selalu berjuang untuk memenangkan kompetisi besar," ungkap Raphinha.

Harapannya, Raphinha bisa bermain reguler di Barcelona. Sebab, itu akan memungkinkan dirinya  bermain bersama tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022. "Saya memiliki mimpi bermain di Piala Dunia dengan tim nasional saya. Untuk memiliki kepercayaan diri," ujar Raphinha.

Tapi, dari semua komentar yang keluar, Raphinha tampaknya optimistis dengan masa depan Barcelona di kompetisi 2022/2023. Dirinya sangat yakin, apa yang terjadi musim lalu tidak akan terjadi. Bahkan, dia menyebut Barcelona sekarang lebih kuat dari Real Madrid.

"Anda selalu ingin mencetak gol melawan rival anda dan jika itu di El Clasico, terlebih lagi. Yang terpenting adalah kemenangan. Bagi saya, kami lebih baik dari Real Madrid," pungkas Raphinha.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network