Diminati Sesama Klub Liga Premier, Tuchel: Broja Akan Tetap Menjadi Pemain Chelsea

"Broja menikmati musim lalu sebagai pemain pinjaman"

Berita | 20 July 2022, 08:15
Diminati Sesama Klub Liga Premier, Tuchel: Broja Akan Tetap Menjadi Pemain Chelsea

Libero.id - Thomas Tuchel mengatakan Armando Broja akan tetap menjadi pemain Chelsea di tengah spekulasi transfer yang terus berjalan. Pasalnya, pelatih kepala The Blues itu masih menginginkan kedatangan beberapa pemain lagi di Stamford Bridge.

West Ham, Everton dan Newcastle United dilaporkan tertarik pada Broja, yang mencetak enam gol dalam 32 penampilan Liga Premier dengan status pinjaman di Southampton musim lalu.

Dengan Romelu Lukaku dipinjamkan kembali ke Inter, masa depan Timo Werner agak tidak pasti dan Kai Havertz bisa dibilang lebih cocok untuk peran yang lebih dalam, musim 2022/23 bisa menjadi kesempatan bagi Broja di Chelsea.

Sementara itu, Tuchel tampaknya tetap menggunakan Havertz sebagai striker nomor sembilan palsu, bos The Blues menguraikan harapannya bahwa Broja akan tetap bersama timnya untuk musim mendatang.

"Saya tidak berharap dia pergi," kata Tuchel pada konferensi pers.

"Kami menyadari minat dan penawaran, yang memberi tahu kami bahwa ada banyak potensi, dan pemilik dan saya akan mengambil keputusan ini bersama pada akhirnya, juga dengan pemain."

"Saat ini ketika dia tiba, jelas dia mencoba untuk mengesankan dan hanya berusaha menjadi pemain Chelsea sesegera mungkin".

"Setelah pinjamannya di Southampton, situasinya sangat jelas baginya untuk membuat langkah selanjutnya, untuk menunjukkan peningkatannya dan membuat kesan di pramusim."

"Sayangnya dia melukai dirinya sendiri dan tentu saja ada banyak keributan yang terjadi karena ada tawaran dan minat padanya. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tetapi saya cukup tenang tentang hal itu karena kami tahu situasinya dan kami memiliki kontrak."

Tuchel telah mendatangkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly yang berpengalaman masing-masing dari Manchester City dan Napoli, tetapi kehilangan Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Lukaku.

Pelatih Chelsea sebelumnya menyatakan target utamanya adalah Sterling, yang mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk City musim lalu, hanya kalah dari Riyad Mahrez (24) dan Kevin De Bruyne (19).

Tapi Tuchel mengakui dia sekarang ingin beberapa pemain lagi, dengan bek tengah Sevilla Jules Kounde di antara mereka yang dikaitkan dengan tim Liga Premier itu.

"Saya memiliki sosok dan saya pikir kami membutuhkan beberapa pemain lagi untuk meningkatkan skuat," tambahnya.

"Kami berada di urutan ketiga musim lalu dan ada jarak antara kami, Manchester City dan Liverpool."

"Secara umum jika Anda ingin bertarung, bahkan untuk posisi yang sama, Anda perlu meningkatkan. Anda tidak akan pernah bisa diam karena jika Anda diam maka tim lain akan menyusul Anda."

"Mengingat situasi kami kehilangan pemain, masuk akal bagi saya bahwa kami perlu membawa kualitas baru ke tim untuk mempertahankan level kami."

"Itu selalu menjadi impian setiap manajer bahwa Anda menemukan pemain di liga yang sama dan yang bisa beradaptasi mungkin lebih cepat daripada pemain lain, tetapi ini juga merupakan proses yang sangat individual."

"Tentu saja kami melihat bahwa Raheem mengenal banyak pemain dari tim nasional dan dia sangat akrab dengan kebiasaan klub-klub Inggris jadi ini sangat bagus untuk dilihat."

"Untuk Kalidou, merupakan bantuan besar bahwa kami memiliki beberapa pemain Prancis, bahwa kami memiliki rekan setimnya Edou Mendy di tim nasional dan tentu saja Jorginho yang merupakan bantuan besar dari Napoli untuk membuat proses ini lebih cepat."

"Keduanya harus menjadi pemain besar bagi kami dan itulah mengapa kami perlu mempercepatnya."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network