Akhirnya, Bayern Relakan Lewandowski Bersatu dengan Barcelona

"Lewandowski jadi rekrutan keempat Barca sejauh ini, selanjutnya siapa lagi?"

Berita | 17 July 2022, 00:41
Akhirnya, Bayern Relakan Lewandowski Bersatu dengan Barcelona

Libero.id - Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski dalam salah satu rekrutan terbesar sejauh ini.

Lewandowski berhasil mencetak 50 gol di semua kompetisi musim lalu, tetapi mengumumkan pada akhir musim bahwa ia ingin meninggalkan Bayern dan tidak akan menandatangani kontrak baru dengan juara Bundesliga tersebut.

Daripada Bayern berusaha mempertahankan pemain yang tidak bahagia dan kemudian kehilangan kapten Polandia itu dengan status bebas transfer tahun depan, mereka memutuskan untuk menjual Lewy dan mengabulkan keinginan Lewandowski untuk bergabung dengan Barca.

Lewandowski kembali ke Munich untuk latihan pra-musim pada 12 Juli. Namun, semua pihak dikatakan menginginkan kesepakatan telah dibuat sebelum tur Bayern ke Amerika Serikat.

Klub Catalan terhambat oleh kesulitan keuangan, tetapi berhasil mengajukan tawaran yang dilaporkan senilai € 50 juta atau Rp755 miliar. Tampaknya, angka itu sudah cukup untuk meyakinkan Bayern agar melepaskan pemain berusia 33 tahun itu.

Lewandowski bergabung dengan Bayern dari rivalnya di Bundesliga, Borussia Dortmund dengan status bebas transfer pada 2014 dan kemudian menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di dunia.

Pada musim 2020-21, Lewandowski memecahkan rekor Gerd Muller di Bundesliga yang telah bertahan sangat lama, dengan mencetak 41 gol dalam satu musim, sementara 43 gol liga pada 2021 menjadi rekor satu tahun kalender di kasta tertinggi Jerman tersebut.

312 gol Lewandowski di Bundesliga adalah yang paling banyak dicetak oleh pemain mana pun dalam sejarah kompetisi. Namun, bomber Polandia masih di belakang Muller (365), sementara ia meninggalkan Bayern dengan koleksi 344 gol dan 57 assist dalam 375 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang top tersebut akan menjadi rekrutan keempat Barca di jendela transfer, menyusul kedatangan Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen, sementara Blaugrana juga telah mengikat Ousmane Dembele ke kontrak baru.

Ini menjadi kabar bagus buat Xavi yang tengah berusaha membangun kembali skuadnya agar bisa bersaiang dengan Real Madrid musim depan.

Seperti diketahui raksasa Catalan telah membiarkan rivalnya itu melenggang mulus ke tangga juara La Liga musim lalu.

Sementara itu, Bayern, telah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool di awal jendela jendela transfer musim panas ini.

Pada dasarnya, Mane memang diplot untuk menggantikan Lewandowski, sementara The Bavarians kini mengalihkan perhatiannya untuk menandatangani bek Matthijs de Ligt dari Juventus.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network