Kocak! Kisah Hulk Ditinggal Pulang Teman-temannya Akibat Kesulitan Tes Doping

"Ini terjadi setelah babak 16 besar Copa do Brasil."

Viral | 17 July 2022, 00:22
Kocak! Kisah Hulk Ditinggal Pulang Teman-temannya Akibat Kesulitan Tes Doping

Libero.id - Tes doping menjadi kewajiban bagi pemain yang terpilih secara acak setelah menjalani pertandingan. Dia harus bersedia diambil sampel urine untuk mengetahui apakah ada kandungan zat terlarang atau tidak. Tapi, bagaimana jika pemain itu ternyata kesulitan mengeluarkan cairan? Hulk punya cerita uniknya.

Givanildo Vieira de Sousa alias Hulk pernah jadi salah satu pemain populer di Eropa. Striker Brasil itu sukses bersama FC Porto dan Zenit Saint-Petersburg. Kini, pemain berusia 35 tahun itu membela Atletico Mineiro.

Meski sudah memasuki masa akhir karier, Hulk ternyata masih dipercaya bermain reguler. Contohnya, pada babak 16 besar Copa do Brasil saat Atletico Mineiro tandang ke Flamengo di Rio de Janeiro. Tuan rumah unggul 2-0 dan lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Pada pertandingan itu, Hulk bermain selama 90 menit. Meski bermain cukup bagus, dirinya gagal melakukan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Flamengo.

Dalam pertandingan itu, Hulk tampak bekerja keras. Dia berlari ke setiap sudut lapangan untuk menjemput bola, mencari celah, maupun memberi kesempatan rekannya masuk area penalti. Akibatnya, Hulk mengeluarkan banyak keringat sehingga beratnya berkurang 6 kg. Dia dehidrasi.

Sialnya, tim pengawas pertandingan kemudian memilih Hulk untuk menjalani tes doping. Mantan pemain Kawasaki Frontale itu diminta menyumbangkan urine.

Bagi pemain lainnya, itu tes yang mudah dan sederhana. Tapi, bagi Hulk, itu seperti mendaki ke puncak Himalaya. Bayangkan, dengan dehidrasi yang menyapa, yang menyebabkan berat badan berkurang 6 kg, Hulk harus mengeluarkan urine? Dan, Hulk butuh empat jam untuk memberikan sampel itu.

"Sejak saya tiba di Atletico Mineiro, itu adalah pertandingan saya merasa sangat dehidrasi. Saya kehilangan 6 kg. Itu melelahkan. Saya memulai pertandingan dengan berat badan 97 kg dan menyelesaikannya dengan berat 91 kg," ujar Hulk setelah pertandingan, dilansir Marca.

"Saya harus melakukan tes doping. Saya di sana selama empat jam. Saya minum 30 liter air. Tapi, saya sulit buang air kecil. Pada akhirnya, itu berhasil dan sekarang saya hanya ingin pulang," tambah Hulk.

Tigapuluh liter air? Tentu saja Hulk sedikit melebih-lebihkan. Tapi, hari itu Hulk memang sial. Sebab, tidak mungkin semua anggota skuad Atletico Mineiro menunggu empat jam di stadion menemani Hulk. Jadi, mereka kembali ke Belo Horizonte tanpa Hulk. Dia ditinggal di stadion dengan seorang staf klub.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network