Ulasan Media Inggris Tentang Debut Elkan Baggott: Pengumpan yang Bagus

"Klub baru Elkan Baggott kalah 0-2. Tetap semangat kebanggaan Indonesia..."

Berita | 10 July 2022, 17:29
Ulasan Media Inggris Tentang Debut Elkan Baggott: Pengumpan yang Bagus

Libero.id - Ipswich Town memutuskan meminjamkan Elkan Baggott ke klub divisi lebih bawah,  Gillingham FC. Hal itu bertujuan untuk memberi bek andalan Timnas Indonesiaitu waktu bermain reguler.

Dan benar saja, tak lama setelah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar,  Elkan Baggott langsung melakoni debutnya bersama Gillingham FC pada Sabtu (9/7) malam WIB saat melawan Dover Athletic.

Dalam laga yang berlangsung di Crabble Stadium itu Elkan dipercaya turun sejak menit awal. Dan performanya mendapat sorotan dari salah satu media Inggris, Kent Online.

Pemain yang masih berusia 19 tahun itu hanya berlaga selam 45 menit dan digantikan di babak kedua kedua.

Menurut media Inggris tersebut, Elkan memiliki keunggulan dalam hal passing, namun Elkan juga beberapa kali membuat kesalahan yang berujung fatal.

"Pemain anyar Gillingham, Baggott, menunjukkan beberapa kemampuan passing nya, tetapi bersalah untuk gol pembuka Dover di akhir babak pertama," tulis laporan Kent Online.

Dalam laga itu, tim Elkan menelan kekalahan 0-2. Adapun, kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh dari gol-gol Jordan Higgs (43') dan Arjanit Krasniqi (50').

Adapun gol pembuka Dover Athletic terjadi lantaran Jordan Higgs bisa memenangkan ball possession atas Elkan Baggott. Alhasil, Higgs hanya tinggal berhadapan satu lawan satu melawan kiper Gillingham.

"Jordan Higgs mengalahkan pertahanan Gillingham untuk menciptakan gol pembuka, memenangi penguasaan bola dari Baggott dan menemukan dirinya satu lawan satu dengan kiper, Jake Turner,".

Meskipun demikian, secara keseluruhan Elkan memang memiliki sentuhan dan ketenangan yang bagus dalam melakukan umpan-umpan akurat. Laga debut selalu menjadi momen yang tak mudah bagi pemain manapun, apalagi pemain muda seperti Elkan Baggott.

Seiring dengan seringnya dimainkan, Elkan Baggott akan terbiasa. Satu musim kedepan, Elkan diproyeksikan bakal berkompetisi di League Two dengan menit bermain yang menjanjikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network