Selamat Ulang Tahun!

Cabut dari LaLiga, Luuk De Jong Pulang ke Kampung Halaman

"Luuk de Jong menghabiskan musim terakhirnya di LaLiga bersama Barcelona"

Berita | 04 July 2022, 07:25
Cabut dari LaLiga, Luuk De Jong Pulang ke Kampung Halaman

Libero.id - Luuk de Jong telah mengakhiri masa tiga tahunnya di LaLiga bersama Sevilla dan Barcelona dengan kembali ke PSV.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Sevilla dari PSV pada 2019 dan mencetak 19 gol dalam 94 penampilan, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-2 klub atas Inter di final Liga Europa 2020.

Dia bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman musim lalu dan tampil 29 kali, dengan tujuh gol yang dicetak tidak cukup untuk meyakinkan Barcelona untuk membuat langkah pembelian permanen untuk striker tersebut.

Alih-alih kembali ke Sevilla untuk musim 2022/23, pemain internasional Belanda itu malah bergabung kembali dengan klub Eredivisie PSV dengan kontrak tiga tahun.

PSV dan Sevilla keduanya mengkonfirmasi transfer di situs resmi mereka pada hari Sabtu, dengan kabar dari Spanyol menilai transfer di angka sekirat £3,4 juta.

De Jong mencetak lebih dari 100 gol untuk PSV dalam lima tahun tugasnya sebelumnya di Philips Stadion, membantu timnya meraih tiga gelar liga, dan bersemangat untuk kembali ke Eindhoven.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

"Saya pulang lagi. Begitulah rasanya," kata De Jong.

"Saya tidak sabar untuk mencetak gol untuk PSV lagi dan berharap untuk melihat seluruh stadion melompat lagi setelah itu."

"Hal-hal hebat bisa terjadi musim ini bersama. Selama bertahun-tahun saya bermain di sini, kami mengejar gelar. Tampaknya logis bagi saya bahwa saya ingin melakukannya lagi. "

"Selain itu, saya ingin masuk Liga Champions bersama PSV. Luar biasa bisa bermain sepak bola di podium itu."

De Jong, yang telah dikaitkan dengan banyak klub lain, menambahkan "Ini memberikan perasaan yang luar biasa untuk kembali. Dalam beberapa pekan terakhir saya membaca bahwa banyak penggemar mengharapkannya."

"Pilihan ini tidak terlalu sulit untuk saya buat. Klub sedang membangun sesuatu yang sangat indah dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Rasanya seperti sesuatu yang hebat akan terjadi di sini."

De Jong, yang bermain 38 kali bersama Belanda, sebelumnya juga pernah memenangkan Eredivisie dan Piala Belanda bersama Twente.

Dia bergabung dengan orang-orang seperti Xavi Simons, Walter Benitez dan Ki-Jana Hoever untuk bergabung dengan PSV, yang sekarang tangani oleh Ruud van Nistelrooy.

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network