Sudah Lama Vakum, Piala Presiden Diadakan Lagi dengan Hadiah yang Fantastis

"Nominalnya lebih besar dari juara Liga 1..."

Berita | 06 June 2022, 22:24
Sudah Lama Vakum, Piala Presiden Diadakan Lagi dengan Hadiah yang Fantastis

Libero.id - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, sebagai ajang pemanasan PSSI akan menggelar turnamen pramusim  resmi bertajuk Piala Presiden 2022. Turnamen tersebut akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 2022/2023 dan direncanakan dimulai 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Turnamen Piala Presiden kali ini terasa sangat istimewa karena pertama kali lagi setelah vakum akibat pandemi Covid-19 pada 2019 lalu. Turnamen ini diprakarsai pada 2015, tahun dimans PSSI dibekukan FIFA, imbas dualisme kepengurusan.

Omong-omong soal Piala Presiden 2022, bukan cuma sekedar ajang kaleng-kaleng karena hadiah yang didapat oleh juara nominalnya bahkan lebih besar dari juara kompetisi Liga 1 yang digelar semusim, yang masing-masing klub memainkan 34 laga.

Lantas berapakah jumlah pastinya? Pada gelaran kali ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut hadiah sebesar Rp  3 Miliar. Lalu untuk runner-upnya berjumlah setengahnya, Rp.1,5 miliar, dan peringkat ketiga serta keempat masing-masing akan mendapat Rp.500 juta.

Diketahui hadiah BRI Liga 1 musim lalu saja yang didapat oleh Bali United sebesar Rp. 1 miliar sementara untuk runner-up adalah setengahnya.

"Persiapan jelang turnamen ini sudah kami lakukan dengan baik, kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapan," kata pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, dilansir dari situs resmi PSSI.

Stadion Manahan Solo akan dijadwalkan jadi tempat pembukaan turnamen bergengsi ini dan sepanjang turnamen ini direncanakan dapat dihadiri oleh penonton dan suporter.

Adapun 18 klub peserta telah dibagi menjadi empat grup yang masing-masing akan digelar di Samarinda, Solo, Malang, dan Bandung, sebagai tuan rumah.

Berikut  Pembagian Grup Piala Presiden 2022:

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network