Bale Menegaskan Masa Depannya Tidak Bergantung pada Hasil Final Play-off Piala Dunia

"Pensiun atau lanjut?"

Berita | 05 June 2022, 10:40
Bale Menegaskan Masa Depannya Tidak Bergantung pada Hasil Final Play-off Piala Dunia

Libero.id - Gareth Bale mengatakan masa depannya di sepak bola tidak tergantung pada hasil final play-off Piala Dunia Wales melawan Ukraina pada hari Minggu (5/5/22).

Bale, yang merupakan pemain termahal di dunia ketika bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013, telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan juara Eropa ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan ini.

Pemain berusia 32 tahun itu telah dikaitkan dengan kembalinya ke Spurs, di mana ia menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman, serta klub kota kelahirannya Cardiff City, sementara ia juga telah disarankan untuk pensiun jika Wales gagal lolos ke Qatar 2022.

Bale, bagaimanapun, bersikeras bahwa hasil pertandingan hari Minggu di Stadion Cardiff City tidak akan mempengaruhi keputusannya tentang apa yang harus dilakukan musim depan.

Ditanya apakah masa depannya bergantung pada bentrokan vital, Bale berkata "Belum tentu, tidak. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak berkonsentrasi pada apa yang ada di depan di masa depan."

"Kami memiliki pertandingan besar yang menjadi fokus saya. Saya benar-benar tidak perlu memikirkan atau mengkhawatirkan hal lain. Saya tidak memiliki kekhawatiran lain."

Ditanya apakah dia memiliki tawaran untuk musim depan, Bale menjawab "Saya punya banyak!"

Dibatasi hanya tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Madrid musim ini, Bale juga melewatkan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Wales melawan Polandia pada hari Rabu.

Namun, penyerang andaran itu, yang melakukan konferensi media pada hari Sabtu di tempat latihan Wales daripada di stadion, mengatakan dia fit dan siap untuk pertandingan melawan Ukraina.

"Setelah latihan, saya memiliki rutinitas saya," jelasnya.

"Ketika kami mengadakan konferensi pers di Vale, itu nyaman. Saya bisa melakukan pekerjaan saya dan bersiap-siap untuk pertandingan."

"Harus menghabiskan waktu dua jam dari hari saya untuk sampai ke stadion tidak cukup berhasil. Jadi kami melakukannya dengan cara ini. Maaf tapi sayangnya permainannya lebih dulu!"

Bale juga mengatakan dia tidak akan meminta maaf kepada Ukraina jika Wales melewati mereka untuk lolos ke Piala Dunia pertama mereka sejak 1958.

Jutaan orang Ukraina telah mengungsi dan ribuan lainnya mempertahankan tanah air mereka setelah Rusia menginvasi negara itu pada bulan Maret.

Ditanya apakah dia akan meminta maaf, Bale berkata "Meskipun terdengar mengerikan, tidak. Karena ini adalah permainan sepak bola dan ini adalah kompetisi yang ingin kami ikuti juga."

"Semua orang di dunia merasakan Ukraina. Ini adalah olahraga yang menyatukan semua orang. Kami mengerti apa yang akan dilakukannya untuk Ukraina, tetapi kami ingin pergi ke Piala Dunia."

"Itu tidak datang dari tempat yang mengerikan. Itu datang dari negara dan hati kami seperti yang ingin kami berikan untuk penggemar kami sendiri."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network