Jelang Lawan Timnas Meksiko, Dzenan Radoncic: Terus Berjuang Hingga Final

"Bisakah Timnas U-19 Indonesia berjaya di Toulon Cup 2022?"

Berita | 04 June 2022, 18:06
Jelang Lawan Timnas Meksiko, Dzenan Radoncic: Terus Berjuang Hingga Final

Libero.id - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic, memuji performa tim besutannya usai menang perdana atas Timnas U-20 Ghana di Toulon Tournament 2022. Ia percaya Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan mampu lolos fase grup dan melangkah lebih jauh di turnamen antar pemuda yang bergengsi tersebut.

Kemenangan yang didapat oleh Skuad Garuda Muda meraih kemenangan di matchday pada Kamis (2/6) lalu. Bermain di Stade Jules-Ladoumegue, Prancis, skuad Garuda Muda sukses menekuk Ghana dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Raka Cahyana di menit 58.  Berkat kemenangan tersebut, Timnas U-19 untuk sementara menempati peringkat ketiga Grup B dengan koleksi 3 poin.

"Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang, saya katakan ke pemain seperti itu, dan bermain kolektif. Memainkan bola datar, tetap di tanah," ujar Dzenan Radoncic dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kita sempat menekan lawan beberapa menit, menciptakan peluang. Babak pertama kami bermain bagus, saya sangat puas, mungkin ada beberapa masalah, seperti kehilangan bola, tapi ini akan menjadi pengalaman berharga mereka."

"Babak kedua kami menciptakan gol, itu yang saya harapkan, kami juga sempat mendapatkan beberapa peluang di babak itu," imbuhnya.

Selanjutnya, Skuad Garuda Muda akan menghadapi lag penting melawan Timnas U-20 Meksiko di partai ketiga Grup B pada Minggu (5/6) malam WIB. Meski tak mudah, Radoncic tetap percaya apalagi laga tersebut bakal menjadi partai hidup mati bagi Timnas U-19. Sebab, jika meraih kemenangan, maka akan lolos ke fase selanjutnya. 

"Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network