Dirayu Erik Ten Hag, Jawaban De Jong: Barcelona Adalah Klub Impian Saya

"Inilah yang dinamakan sakit tapi tak berdarah..."

Berita | 04 June 2022, 07:41
Dirayu Erik Ten Hag, Jawaban De Jong: Barcelona Adalah Klub Impian Saya

Libero.id - Seiring dengan masuknya Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United, jelang musim baru klub yang bermarkas di Old Trafford tengah mencari sejumlah pemain baru untuk didatangkan.

Menurut laporan Manchester Evening News, nama Frankie De Jong menjadi incaran utama dalam bursa transfer mendatang dan itu atas permintaan langsung dari juru taktik asal Belanda.

Dua laki-laki yang dari Negeri Kincir Angin itu sebelumnya memang pernah bersama saat di Ajax Amsterdam (2017-2019) dan Erik ten Hag ingin De Jong kembali masuk dalam skema permainannya di klub yang baru.

Atas permintaan Ten Hag, The Reds Devils telah melakukan pelbagai pendekatan, antara lain mengontak langsung via telepon. Tapi tak mudah bagi De Jong membuat keputusan dan serta merta kena bujuk rayuan eks juru taktiknya sendiri.

"Namun, pemain yang bersangkutan disinyalir masih membutuhkan waktu. Terlebih, meninggalkan klub sebesar Barcelona bukanlah perkara mudah," tulis laporan Manchester Evening News .

Sebenernya tak lama setelah rumor ini muncul, secara terbuka De Jong pernah mengatakan  kemungkinan transfernya di musim ini. Ia menyatakan masih betah membela klub Catalan dan tak memiliki niatan untuk pindah. Duh!

Apalagi, De Jong mengatakan kalau Barcelona adalah klub impiannya sejak kecil.

" Barcelona adalah klub impian saya. Bahkan, klub ini telah menjadi impian saya sejak kecil." katanya suatu kali

"Jadi, saya tidak pernah menyesali pilihan untuk pindah ke sini. Walau, hati kecil saya berkata ada beberapa kekurangan yang tak saya dapatkan, tetapi saya tak menyesal sedikit pun," imbuhnya.

Selain faktor di atas, absennya Manchester United di kancah Liga Champions disinyalir menjadi pertimbangan lain bagi De Jong.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network