Kalah Tipis dari Venezuela, Dzenan Radoncic: Tidak Ada yang Perlu Disesali

"Laga perdana Timnas U-19 di Tournament Toulon 2022. Terus maju Garuda Muda."

Berita | 31 May 2022, 00:01
Kalah Tipis dari Venezuela, Dzenan Radoncic: Tidak Ada yang Perlu Disesali

Libero.id - Timnas U-19 Indonesia menjalani laga perdana Toulon Tournament 2022 dengan menghadapi Timnas U-23 Venezuela.
Dalam laga grup B yang digelar di Stadion Aubagne, Senin (31/5/2022) malam WIB itu, skuad Garuda Muda sudah berjuang sampai titik maksimal.

Namun Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan  harus mengakui keunggulan tim lawan, laga berkahir dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh kapten Venezuela, Daniel Perez pada menit ke-69.


Mengenai hasil yang didapat, pelatih Timnas U-19, Dzenan Radoncic, mengaku sama sekali tidak kecewa apalagi menyesal.

"Tidak ada penyesalan, kami memulai pertandingan dengan baik, kami mengontrol pertandingan, kami menguasai lini tengah, dan kami menghentikan serangan lawan," kata Dzenan Radoncic dalam wawancara usai laga.

Pada babak pertama, statistik menunjukkan skuad Garuda Muda unggul pengusaaan bola.

"Kami tidak bisa mencetak gol menghadapi lawan yang lebih tinggi dan fisik yang lebih kuat, dan kami kehilangan konsenterasi lalu kebobolan gol yang mudah." imbuhnya.

Namun dari segi peluang, skuad Garuda Muda memang tertinggal jauh. Statistik menunjukkan Venezuela mampu melepaskan 19 sepakan dengan 7 tetap sasaran, sementara Indonesia hanya mencatatkan 6 sepakan dengan 4 yang on target.

Terlepas dari hasil, perjuangan skuad Garuda Muda memang patut diapresiasi. Dan secara keseluruhan turnamen ini bagus sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Tidak ada yang perlu disesail, anak-anak sudah menunjukkan yang terbaik dan saya senang kami bisa berada di sini dan menunjukkan permainan sebagai wakil Asia Tenggara," tambahnya. 


Pada laga selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timnas U-20 Ghana pada hari Kamis (2/6/2022) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network