Disetujui Pemerintah Portugal, Chelsea Akan Segera Umumkan Pemilik Baru

"Bersiaplah dengan era baru Chelsea"

Berita | 27 May 2022, 10:47
Disetujui Pemerintah Portugal, Chelsea Akan Segera Umumkan Pemilik Baru

Libero.id - Chelsea selangkah lagi dapat mengkonfirmasi pemilik baru setelah pemerintah Portugal menyetujui penjualan klub.

Kesepakatan semacam itu membutuhkan lampu hijau dari pihak berwenang di Portugal mengingat bahwa oligarki Rusia Roman Abramovich, pemilik Chelsea sejak 2003, juga memegang kewarganegaraan Portugis.

Izin itu dikonfirmasi sehari setelah pemerintah Inggris mengatakan jika "penjualan itu tidak akan menguntungkan Roman Abramovich".

Chelsea menyetujui persyaratan untuk penjualan klub ke grup kepemilikan yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjorg Wyss seharga £ 4,25 miliar atau sekitar 66 Triliun Rupiah pada awal Mei. Kesepakatan itu disahkan oleh Liga Premier pada hari Selasa, menunggu persetujuan pemerintah.

Sebelumnya, pemerintah Inggris memberi sanksi kepada pemilik Chelsea, Abramovich, karena hubungannya dengan presiden Rusia, Vladimir Putin setelah invasi ke Ukraina.

Pengambilalihan Chelsea menjanjikan investasi sebesar £ 1,75 miliar (26 Triliun) ke klub, sementara hasil penjualan akan disumbangkan kepada korban di Ukraina.

Pemerintah Portugal mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis pagi bahwa keputusan telah dicapai dalam pembicaraan yang diadakan malam sebelumnya.

"Portugal memberikan otorisasi, Rabu malam ini, untuk penjualan klub sepak bola Chelsea," kata pernyataan itu.

"Dua otoritas nasional yang kompeten - Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keuangan memberikan lampu hijau untuk permintaan yang diterima dari Roman Abramovich untuk pembebasan kemanusiaan, yang memungkinkan klub Inggris ditransaksikan.

"Otorisasi Portugis berasal dari jaminan yang diberikan oleh otoritas Inggris bahwa hasil dari penjualan akan digunakan untuk tujuan kemanusiaan, tidak secara langsung atau tidak langsung menguntungkan pemilik klub, yang termasuk dalam daftar sanksi Uni Eropa. Posisi nasional telah  persetujuan Komisi Eropa."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network