Kalahkan Thailand, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Amankan Medal Emas

"Kalau belum bisa di sepakbola dan futsal, paling tidak di cabor lain."

Berita | 20 May 2022, 23:04
Kalahkan Thailand, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Amankan Medal Emas

Libero.id - Indonesia selalu kesulitan mengalahkan Thailand. Di ajang Sea Games 2021, setidaknya dari dua cabang olahraga yang disiarkan langsung di televisi: sepakbola dan futsal, Timnas Indonesia belum bisa mengatasi kekuatan Thailand.

Namun di cabang olahraga lain, Thailand bukan apa-apa. Misalnya di cabang bola voli pantai putra Indonesia sukses membawa pulang satu medali emas usai menang melawan Thailand.

Sumbangan medali emas tersebut diraih oleh tim beregu putra yang terdiri dari Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan. Mereka secara keseluruhan mengumpulkan poin 240.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung di Tuan Chau Beach, Quang Ninh, Jumat (20/5), Indonesia mengalahkan Thailand. Dua wakil Merah Putih tampil apik sepanjang pertandingan.

Chandra/Ashfiya menang atas wakil Negeri Gajah Putih Surin Jongklang/Banlue Nakprakong dengan skor 2-0 (21-13, 21-18). Sementara itu, Gilang/Rendy mengalahkan Pithak Tipjan/Poravid Taovato juga dengan skor 2-0 (21-17, 21-15).


Hasil tersebut membawa Indonesia menyabet medali emas. Sementara Thailand harus puas dengan perak dengan mengumpulkan total poin 216. Sementara Filipina meraih perunggu dengan hanya 192 poin.

Pelatih voli pantai putra Indonesia,Andy Ardiansyah berharap setelah merebut medali emas, pelatnas voli pantai kembali digelar.

"Jangan sampai putus, berat bagi pemain. Berat bagi pelatih dan juga pemain latihan hanya dua bulan sebelum ke Sea Games,” ujar salah satu Legenda bola voli pantai Indonesia tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network