Pecah Telur! Panahan Raih Emas Perdana di SEA Games 2021

"Emas pertama datang, yang kedua, ketiga, menyusul.."

Viral | 18 May 2022, 16:32
Pecah Telur! Panahan Raih Emas Perdana di SEA Games 2021

Libero.id - Kabar gembira kembali datang dari SEA Games 2021. Kali ini giliran panahan yang mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Indonesia.

Tim panahan yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi mempersembahkan medali paling bergengsi dari cabang olahraga ini, yaitu dari nomor recurve beregu putra. Ini merupakan emas perdana Indonesia di panahan SEA Games kali ini.

Menurut Arif, bisa mempersembahkan medali emas pertama cabang panahan bagi Merah Putih adalah hal yang membanggakan. Dia mengakui arah angin sempat menjadi kendala. Tapi, pada akhirnya bisa diatasinya sehingga kemenangan 6-2 didapatkan dari Vietnam.

"Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi, di podium berkurang, tidak ada angin," kata Arif, dilansir Antaranews.

Setelah mendapatkan emas di recurve beregu putra, Arif akan kembali turun pada nomor recurve beregu campuran bersama dengan Rezza Octavia. Sesuai jadwal, pasangan ini menghadapi duet  Malaysia. Sedangkan pada recurve perseorangan, Indonesia akan diwakili Rezza, dan akan melawan wakil Thailand.

Uniknya, Indonesia juga dipastikan meraih satu emas dan satu perak dari recurve perorangan putra. Pasalnya, terjadi All Indonesian Finals yang mempertemukan Arif dengan Ega.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network