Dua Tim Disebut Scholes Ganggu Manchester United Kuasai Eropa

"Dari sisi kekayaan Manchester United termasuk paling kaya di dunia."

Berita | 02 June 2020, 03:06
Dua Tim Disebut Scholes Ganggu Manchester United Kuasai Eropa

Libero.id - Legenda Manchester United, Paul Scholes menyebut ada dua klub yang ia nilai sebagai penjegal langkah timnya menguasai Eropa, yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona yang kala itu dilatih oleh Pep Guardiola tampil sangat luar biasa baik di kompetisi domestik maupun Eropa di mana mereka saat itu diperkuat oleh para pemain berkualitas.

"Kami sungguh tidak beruntung. Di era lain mungkin kami akan memenangi empat, lima, atau enam trofi kompetisi Eropa. Namun, lihatlah tim Barcelona asuhan Guardiola. Ya Tuhan, betapa bagusnya mereka?!" ujar Scholes dalam podcast A Goal In One.

"Di sektor tengah, mereka memiliki Andres Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, dan Lionel Messi. Thierry Henry di sisi kiri. Gerard Pique dan Carles Puyol di pos bek tengah. Luar biasa. Tak diragukan lagi, mereka merupakan tim terbaik yang pernah saya hadapi. Mereka salah satu tim terbaik yang pernah ada," lanjutnya.

Real Madrid menjadi tim selanjutnya yang disebut Scholes, di mana menurut pemain asal Inggris tersebut, level permainan Madrid tak jauh dari Barcelona.

"Jika saya kembali sedikit ke belakang saya memikirkan tentang tim Real Madrid yang kami hadapi. Kami benar-benar babak belur di Santiago Bernabeu. 3-1 di leg pertama tapi mereka sungguh hebat. Tak jauh dari tim Barcelona-nya Guardiola," tutur Scholes.

"Mereka memiliki Ronaldo Brasil, Zinedine Zidane, Luis Figo, Fernando Redondo yang luar biasa, Roberto Carlos, Fernando Hierro, Iker Casillas di bawah mistar, tim tersebut sungguh tidak masuk akal," imbuhnya.

"Kami pernah menghadapi beberapa tim yang tidak masuk akal. Kami tampil bagus melawan mereka tapi Barcelona sedikit unggyl dari tim Real Madrid yang hebat tersebut," tegasnya.

Scholes telah memperkuat Manchester United selama 20 tahun dan merupakan salah satu anggota class of 92 di mana saat itu Setan Merah berhasil meraih trable winners.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network