Jelang Laga Menghadapi Myanmar, Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Absen

"Bisakah pemain Ipswich Town itu membela Skuad Garuda Muda sebelum SEA Games berakhir?"

Berita | 14 May 2022, 09:25
Jelang Laga Menghadapi Myanmar, Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Absen

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott belum bisa memperkuat skuad Garuda Muda saat melawan Myanmar pada laga lanjutan SEA Games 2021 di Vietnam, Minggu (15/05/2022).

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," ujar Shin dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/05/2022).

Shin hanya menyampaikan secara singkat dan tidak menjelaskan secara pasti kapan pemain kelahiran Bangkok tersebut bakal bergabung dengan Marc Klok dkk di SEA Games.

Sebab, bek Ipswich Town U-23 itu belum terlihat hingga laga ketiga Timnas Indonesia di SEA Games melawan Filipina.

Padahal, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Elkan dalam 20 daftar pemain Timnas U-23 yang diturunkannya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Sementara, pertandingan keempat Indonesia di SEA Games 2021 menghadapi Myanmar tinggal dua hari lagi.

Laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat, mempertemukan Timnas U-23 Indonesia dengan Filipina.

Indonesia sukses menekuk Filipina dengan skor telak empat gol tanpa balas yang dicetak oleh M Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia kalah dari tim tuan rumah, Vietnam dengan skor 0-3, sedangkan pada laga kedua mampu menundukkan Timor Leste 4-1.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network