Kickboxing Persembahkan Dua Emas untuk Indonesia

"Selamat untuk Diandra Ariesta Pieter !"

Berita | 14 May 2022, 09:08
Kickboxing Persembahkan Dua Emas untuk Indonesia

Libero.id - Atlet kickboxing putri IndonesiaDiandra Ariesta Pieter sukses menyabet medali emas pertama untuk kickboxing pada nomor full contact 56kg putri SEA Games 2021 yang berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat (13/05/2022).

Tampil dominan, Diandra mengalahkan atlet Filipina Cordero Gretel de Paz dengan skor telak 3-0.

"Puji Tuhan Yesus saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk membawa nama harum kickboxing Indonesia di SEA Games kali ini, dan sangat bersyukur ada pelatih, ada teman-teman, ada pengurus PP kickboxing yang selalu support saya dalam latihan," ujar Diandra seperti dilansir dari Antara News.

Pada ronde pertama Diandra berhasil mengumpulkan banyak poin dengan pukul telak yang dilemparkan kepada lawan.

Diandra tampil semakin percaya diri pada ronde kedua saat sang lawan mulai melemparkan tinjuan kosong dan memeluknya untuk mengulur waktu

Bermain disiplin dan sabar menghadapi lawan, Diandra berhasil mencari celah untuk mendapat poin saat lawan tampak sudah kelelahan. Pukulan dan tendang pun berhasil membuat lawan hampir kehilangan keseimbangan.

Bel berbunyi tanda pertandingan usai, dan Diandra berlari menuju sudut biru untuk memeluk sang pelatih.

"Yang pertama saya yakin kepada diri saya sendiri bahwa saya mampu menampilkan yang terbaik, sehingga bawaannya percaya aja, yang penting main yang baik, lepas aja, main teknik yang baik, selebihnya diserahkan kepada Yang Di Atas," ujar Diandra.

Diandra maju ke babak final setelah mengalahkan atlet Vietnam Nhi Le Thi dengan 2-1 di babak semifinal, Rabu (11/05/2022).

Medali yang dipersembahkan Diandra menjadi emas keenam bagi Indonesia, sekaligus memperkuat Merah Putih di posisi sementara peringkat ketiga SEA Games Vietnam.

Pada pertandingan sebelumnya, Salmri Stendra Pattisamallo berhasil meraih perak pada nomor full contact 51kg putra. Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir pada nomor full contact -48kg, yang juga menjadi medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network