Shin Tae-yong Ingin Balaskan Kekalahan Indonesia di Final SEA Games 2019

"Shin Tae-yong percaya bahwa Marc Klok dkk bisa bermain lebih baik dari Vietnam U-23."

Berita | 05 May 2022, 16:00
Shin Tae-yong Ingin Balaskan Kekalahan Indonesia di Final SEA Games 2019

Libero.id - Skuad Garuda akan menghadapi timnas Vietnam U-23 di laga perdana SEA Games ke-31.

“Pertandingan final SEA Games 2019, saya menontonnya di TV dan mengingatnya dengan baik. Senang melihat Pelatih Park Hang Seo bermain bagus di Vietnam. Tapi di pertandingan berikutnya, Park dan saya akan melakukan yang terbaik. untuk tim tuan rumah. untuk menang. Kami juga tidak memiliki banyak informasi tentang lawan di babak penyisihan grup. Kami akan meluangkan waktu untuk memantau para pesaing dan dari sana membuat persiapan yang tepat untuk setiap pertandingan," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu dalam konferensi pers. 

Laga tersebut dianggap sebagai final bersejarah Pelatih Park Hang Seo ketika ia sukses membawa Golden Star Warriors memuaskan dahaga mereka akan medali emas SEA Games setelah 50 tahun menunggu.

Indonesia U-23 dinilai sebagai lawan utama Vietnam U-23 di babak penyisihan grup SEA Games ke-31. Pelatih Shin Tae-yong juga yakin anak didiknya bisa bermain lebih baik dari saat menghadapi tim Vietnam di edisi SEA Games sebelumnya.

“Kali ini, kami memiliki pemain yang bermain di luar negeri, di Eropa, yang berguna untuk Indonesia U23. Kami yakin kami dapat memainkan pertandingan yang lebih baik melawan Vietnam U23. Vietnam U23 dapat memiliki pertandingan yang lebih baik. Kami memiliki keunggulan atas kami karena kami dapat bermain Di depan pendukung tuan rumah. Itu harus kita atasi, kita harus berusaha semaksimal mungkin, bermain sebaik mungkin,” lanjut Shin Tae-yong.

Di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong, skuad Garuda telah mengalami banyak kemajuan yang luar biasa. Menghadiri SEA Games ke-31, Indonesia membawa pasukan yang terdiri dari seluruh pemain nasional yang sebagian besar masuk skuat final Piala AFF 2020.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 5 pemain yang bermain sepak bola di luar negeri antara lain Elkan Baggott, Egy Maulana, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman. 

Target PSSI sendiri adalah meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games ke-31.

Vietnam U-23 dan Indonesia U-23 bertemu di babak pertama penyisihan grup sepak bola putra di SEA Games 31. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada 6 Mei di Stadion Viet Tri (Phu Tho).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network