Hadapi Vietnam di laga Perdana, Timnas Indonesia dilarang Gentar

"Ayo Garuda Muda tunjukan kita bisa.."

Berita | 05 May 2022, 14:55
Hadapi Vietnam di laga Perdana, Timnas Indonesia dilarang Gentar

Libero.id - Timnas U-23Indonesia sudah tiba di Vietnam sejak Selasa (3/5) lalu. Datang lebih awal sangat penting karena untuk menyesuaikan diri dengan atmosfer sekitar, apalagi mengingat tim besutan Shin Tae-yong akan menjalani laga pembukaan SEA Games 2021 melawan tuan rumah pada Jumat (6/5) besok.

Sebagai persiapan, skuad Garuda Muda juga sudah melakukan latihan pematangan taktik dan strategi pada Rabu (4/5) di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Adapun laga melawan Vietnam akan dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada pukul 19.00 WIB. Pertemuan kedua finalis edisi sebelumnya itu bisa dipastikan akan berjalan seru dan kedua tim pastinya juga sama-sama ingin meraih kemenangan.

Namun motivasi berlipat ganda ada pada Timnas Indonesia. Seturut dengan itu beberapa pihak diluar jajaran pelatih juga berharap Egy Maulana dan rekan-rekan mampu meraih 3 point dan tak gentar untuk melawan Vietnam meskipun di kandang mereka.

"Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Ketua Umum PSSI , Mochammad Iriawan.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A. Selain bersama Vietnam, ada juga Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Secara hitung-hitungan di atas kertas, Indonesia harusnya bisa melaju ke babak semifinal
yang akan digelar pada 19 dan final pada 22 Mei mendatang. 

" Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola,"imbuhnya.


Sudah jadi rahasia umum kalau target yang diberikan kepada Shin Tae-yong adalah Medali Emas. Prestasi yang baru dua kali kita menangkan itupun terakhir pada SEA Games 1991.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network