Meski Sudah Berusia 37 Tahun, Rangnick Yakin Ronaldo Dapat Menjadi Andalan Man United Musim Depan

"Pastilah, kalau nggak ada Ronaldo. United mungkin berada di posisi 9"

Berita | 29 April 2022, 10:06
Meski Sudah Berusia 37 Tahun, Rangnick Yakin Ronaldo Dapat Menjadi Andalan Man United Musim Depan

Libero.id - Penampilan Cristiano Ronaldo melawan Chelsea membuktikan bahwa dia masih bisa menjadi andalan bagi Manchester United musim depan di bawah Erik ten Hag, menurut manajer sementara Ralf Rangnick.

United tak mampu berbuat apa-apa sepanjang laga dalam hasil imbang 1-1, tetapi Ronaldo setidaknya memastikan Setan Merah terhindar dari tiga kekalahan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2015.

Kapten Portugal mencetak gol hanya 119 detik setelah Marcos Alonso membawa Chelsea unggul di Old Trafford, Ronaldo sukses memanfaatkan umpan Nemanja Matic yang melewati pertahanan tim tamu.

Ronaldo kini telah mencetak delapan dari sembilan gol terakhir United di Liga Premier, dengan Fred satu-satunya pemain lain yang mencetak gol untuk klub bulan ini.

Gol tersebut membuat Ronaldo telah mencetak gol ke 17 musim ini di liga, dan hanya Mohamed Salah yang lebih banyak darinya, tetapi Rangnick ingin menyoroti kinerja sang striker saat ia memberi hormat pada tingkat kerja defensifnya.

Masa depan Ronaldo setelah akhir musim memang terlihat tidak pasti. Di mana, United bersiap untuk membersihkan dan membangun kembali secara besar-besaran skuad, namun Rangnick dapat melihat peran untuk pemain berusia 37 tahun jika ia mampu meneruskan penampilan seperti itu.

 Berbicara kepada Sky Sports, Rangnick mengatakan: "Tidak hanya gol yang dia cetak hari ini, juga seluruh penampilannya, sikapnya, dan seberapa sering dia membantu di area pertahanan kami sendiri.

 “Pada usia 37, pemain seperti dia – ini tidak normal untuk melakukan itu. Dia menunjukkan itu hari ini. Jika dia bermain seperti dia bermain hari ini, dia masih bisa menjadi bantuan besar untuk tim ini.

 “Pada akhirnya, keputusan Erik dan Cris apa yang ingin mereka lakukan, bukan hak saya untuk membicarakan hal itu.

 "Tapi seperti yang saya katakan, hari ini penampilan Cris benar-benar hebat."

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Setan Merah masih berada di urutan keenam, selisih 5 poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat. Tapi, United sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Sementara, Chelsea tetap berada di posisi ketiga dalam tabel. Tampaknya, armada Thomas Tuchel tak akan kemana-mana lagi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network