Selamat Ulang Tahun!

Jika Disetujui Inilah Format Baru Liga Champions

"Terinspirasi dari format selama pandemi..."

Berita | 29 April 2022, 10:13
Jika Disetujui Inilah Format Baru Liga Champions

Libero.id - UEFA sedang merancang format Liga Champions yang baru, dimana pada tahun lalu juga sudah diumumkan dengan nama 'model Swiss', yang mana 36 tim akan melakoni lebih banyak pertandingan dan akan mulai berlaku untuk musim 2024/2025 tanpa adanya grup.

Tim akan memainkan lebih banyak pertandingan di tahap awal kompetisi.

The UK Times juga melaporkan bahwa UEFA juga mempelajari dengan cermat perubahan ke bagian akhir kompetisi dengan pembuatan 'Pekan Sepak Bola' di mana tahap penutupan turnamen akan ditentukan dengan semifinal 'Empat Final' dan format tipe akhir.

Ini akan dipentaskan di satu kota dengan satu pertandingan antara empat semifinalis. Proposal tersebut akan menghilangkan format kandang dan tandang yang saat ini berlaku dengan semua pertandingan akan berlangsung dalam satu minggu. Format ini yang telah sukses di banyak kompetisi bola basket seperti Euroleague dan 'March Madness' di bola basket perguruan tinggi AS.

Lisbon Dipilih Sebagai Venue Final

Alasan kenapa Lisbon dipilih adalah karena kejadian selama Covid-19 di akhir 2020 lalu, di mana kota Lisbon digunakan sebagai 'gelembung' untuk menggelar pertandingan terakhir Liga Champions tahun itu sebagai tempat netral karena benua itu menderita pandemi Covid-19 . Temuan dari UEFA dianggap positif dan proposal baru akan diperdebatkan di kongres mendatang yang akan digelar di Wina, Austria pada 11 Mei.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan


Daun Media Network