Gagal di Liga Champions, Pochettino Terancam Digantikan Antonio Conte

"Padahal baru saja merayakan gelar Ligue 1..."

Berita | 25 April 2022, 22:28
Gagal di Liga Champions, Pochettino Terancam Digantikan Antonio Conte

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) baru saja memastikan gelar juara Ligue 1.  Kepastian itu didapat usai Les Parisiens meraih tambahan satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan RC Lens di Parc des Princes, Prancis, Minggu (24/4) dini hari WIB lalu.

Kendati gagal meraih point penuh, jumlah point PSG  saat ini sudah tidak mungkin lagi dikejar, total 78 poin dari 34 laga yang telah dimainkan. Sementara pesaing terdekat PSG, Marseille, baru mengumpulkan 62 poin dan perolehan poin maksimal mereka hanya 77.

Sebagai pelatih Mauricio Pochettino tentu saja patut bergembira dan bangga.
Tetapi belum juga hilang atmosfer perayaan itu, juru taktik asal Argentina itu dirumorkan bakal didepak dan digantikan oleh Antonio Conte.

Menurut laporan The Times, hal tersebut bisa saja terjadi karena faktor Mauricio Pochettino yang gagal membawa PSG di Liga Champions. Lionel Messi dan rekan-rekan terhenti di babak 16 besar.

Dan penunjukan Conte sebagai kandidat kuat pengganti Pochettino tak lain untuk menyambung misi menjuarai Liga Champions. Kabarnya pelatih asal Italia itu akan mendapatkan kontrak selama dua tahun di Parc de Princes.

Namun saat ini Conte masih melatih Tottenham Hotspur yang tengah berjuang di pekan-pekan terakhir Liga Premier.

Dan capaian Conte bersama klub London itu tak juga bisa dikatakan bagus. Sejauh ini pelatih Inter Milan itu cuma meraih 17 kemenangan dari 31 laga yang sudah dimainkan. Namun Conte masih berpeluang membawa Tottenham finis di posisi empat klasemen Liga Inggris.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network