Kebobolan Menit Akhir, Timnas U-23 Kalah Perdana Lawan Pohang Steelers

"Pada laga sebelumnya menang. Tetap percaya pada proses..."

Berita | 23 April 2022, 16:59
Kebobolan Menit Akhir, Timnas U-23 Kalah Perdana Lawan Pohang Steelers

Libero.id - Setelah sebelumnya, skuad Garuda Muda menang melawan Andong Science College dengan skor 4-2. Kali ini, tim besutan Shin Tae-yong meladeni Pohang Steelers di Steel Yard Stadium, Sabtu (23/4) sore WIB.
Dalam laga tersebut Timnas U-23 harus menelan kekalahan perdana dengan skor 0-2. Masing-masing gol dicetak pada menit ke-82 dan 89.

Laga  uji coba itu sendiri merupakan bagian dari program pemusatan latihan untuk  berlaga di SEA Games yang akan dihelat di Vietnam pada bulan Mei mendatang.



Review Jalannya Pertandingan

Pohang sudah tampil menekan pertahanan Timnas u-23 sejak awal. Pada menit ketujuh, mereka sudah mendapatkan peluang, namun masih bisa diamankan oleh Ernando Ari.

Bahkan tak lama dari itu,  peluang didapatkan pada menit kedelapan. Kali ini, upaya penggawa Pohang masih terhalang oleh mistar gawang.

Timnas U-23 bukannya tidak memiliki upaya balasan. Syahrian Abimanyu melepaskan sepakan jarak jauh yang masih melambung di atas gawang Pohang. Namun, Pohang lagi-lagi kembali mengancam gawang Ernando. 

Kiper muda Persebaya itu kembali melakukan penyelamatan di menit ke-26 hasil tendangan bebas dari penggawa Pohang.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melalukan rotasi pemain. Adi Satrio masuk untuk menjaga gawang, Alfreanda Dewangga menggawal lini belakang dan Ronaldo Kwateh untuk menambah daya gedor.

Hasilnya Timnas U-23 punya peluang melalui Ridwan, tetapi upayanya masih melebar dari sasaran.

Pohang juga punya beberapa kesempatan terbuka untuk membuat gol. Kali ini upaya pemain Pohang di menit ke-65 masih bisa ditepis oleh Adi Satrio.

Penyelamatan kembali dibuat oleh Adi. Kali ini sepakan jarak jauh pemain Pohang yang masih bisa ditepis oleh kiper milik Persik Kediri tersebut.

Serangan bertubi-tubi Pohang akhirnya membuahkan hasil manis. Pada menit ke-82 Pohang sukses membuka skor. 1-0.

Setelah tertinggal, Timnas U-23 coba bermain menekan. Tetapi, upaya Marselino Ferdinan masih belum berbuah gol balasan. Dan malah sialnya gawang Timnas U-23 kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini gawang yang dikawal Adi Satrio bobol pada menit ke-89


Hingga laga bubar skor tetap 0-2 untuk kekalahan Timnas U-23.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network