Bukan Hanya Sabah, Terengganu Juga Tolak Lepas Pemain ke SEA Games 2021

"Pelatih Malaysia U-23 pusing klub tidak mau lepas pemain."

Berita | 22 April 2022, 21:23
Bukan Hanya Sabah, Terengganu Juga Tolak Lepas Pemain ke SEA Games 2021

Libero.id - Klub-klub Liga Super Malaysia beberapa tampak enggan untuk melepas pemain mereka ke Timnas yang akan berangkat ke Vietnam untuk mengikuti Sea Games 2021 yang sempat tertunda akibat COVID-19.

Sabah FC, klub yang diperkuat oleh Saddil Ramdani merupakan salah satu klub yang tidak memberi izin pemain-pemainnya karena menilai Sea Games bukan merupakan agenda resmi FIFA. Dan kehadiran pemain seperti Saddil dinilai lebih dibutuhkan oleh klub.

Menyusul hal itu, Terengganu FC juga kini tidak mau melepas pemain mereka untuk kepentingan negara. Menurut laporan media Malaysia, bernama, ada 5 pemain yang tidak atau mungkin belum mengantongi izin  meninggalkan klub untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 Malaysia.

Padahal, nama mereka sudah tercantum dalam surat pemanggilan pelatih timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney yang sudah menggelar latihan perdana di Wisma FAM, Kelana Jaya, sejak Selasa (19/4/2022).

Namun, latihan yang seharusnya diikuti oleh 31 pemain itu tidak lengkap. Dan mereka merupakan penggawa Terengganu FC.


Kelima pemain itu adalah Syafik Ismail, Muhammad Azam Azmi Murad, Nik Akif Syahiran Nik Mat, Muhammad Hairiey Hakim Mamat dan juga Rahadiazli Rahalim.

Pelatih Terengganu FC, Nafuzi Zain menjelaskan, sebenarnya pihaknya tidak berniat melarang kelima pemainnya bergabung dengan skuad Harimau Malaya muda, justru para pemain tersebut sangat senang dan gembira karena mendapatkan tempat di skuad besutan coach Brad Maloney.

Namun, sepenuturan Nafuzi, saat ini pemain-pemain itu masih dibutuhkan Terengganu FC di Liga Super Malaysia dan Piala FA.

“Kami sebenarnya tidak ingin membatasi pemain untuk bermain dengan skuat nasional, apalagi memakai jersey skuat nasional tidak mudah, malah kami senang mereka bermain dengan skuad U-23," kata Nafuzi.

“Tetapi untuk saat ini, tim lebih membutuhkan mereka. Jika kami membiarkan mereka pergi, itu pasti akan mempengaruhi perencanaan tim dan juga menyebabkan kami tidak memiliki cukup pemain karena mereka adalah pilar tim kami."

“Jadi ini alasan utama kami belum melepas pemain, maksudnya untuk dua laga melawan Selangor FC dan NSFC di Piala FA karena kami masih membutuhkan jasa mereka,” tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network