10 Pesepakbola dengan Hobi Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Nomor 1 suka merancang busana."

Analisis | 22 April 2022, 21:22
10 Pesepakbola dengan Hobi Unik yang Jarang Diketahui Orang

Libero.id - Pesepakbola sama seperti kebanyakan orang. Mereka merupakan manusia biasa dengan hobi yang beragam.

Ada banyak pesepakbola yang mengambil profesi berbeda setelah pensiun dari permainan, tetapi kita tidak membicarakannya.

Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang hobi, dan bukan sarana untuk menghasilkan uang. Berikut sepuluh pesepakbola dan hobinya yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Andrei Arshavin: Perancang Busana

Dengan nama lengkap Andrey Sergeyevich Arshavin, atau lebih dikenal dengan Andrei Arshavin, pesepakbola asal Rusia ini telah membuktikan kualitasnya di atas lapangan hijau. Tapi, tahukah Anda bahwa mantan superstar Arsenal ini memiliki gelar di bidang fashion design?

Arshavin dikenal sebagai desainer pakaian Wanita, bahkan memiliki lini usaha pakaian sendiri dengan produk mulai dari gaun formal hingga pakaian olahraga.

Dia mendaftar ke Universitas Teknologi dan Desain Negeri St. Petersburg pada usia 17 tahun. Arshavin berada di sana untuk belajar teknologi kimia. Namun, dia kemudian beralih kursus untuk mengambil menjahit di universitas karena "ada banyak perempuan di antara para siswa".

" Saya telah mendesain beberapa pakaian sendiri," ucap Arshavin dengan memamerkan karya-karyanya.

2. David Beckham: Bermain Anggar dengan Will Smith dan Tom Cruise

Kepindahan David Beckham ke Amerika Serikat membawa banyak perubahan pada mantan pemain timnas Inggris itu. Di luar sepakbola, ternyata Beckham mengambil kursus anggar dan dua aktor Hollywood yang paling sukses – Tom Cruise dan Will Smith – telah memperkenalkan olahraga itu kepada mantan bintang Manchester United tersebut.

Dan, ketiganya sering mengadakan uji tanding.  “Kami tidak punya cukup waktu untuk hang out, hanya kami bertiga. Jadi, inilah caranya untuk berkumpul dan menjalin ikatan,” kata Will Smith saat itu.

3. Asamoah Gyan: Bernyanyi

Ketika Asamoah Gyan tidak sibuk bermain sepak bola, itulah berarti dia sedang berada di studio musik, merekam music, dan tampil dalam sebuah tayangan YouTube dengan lagu-lagu pop.

Pada musim panas 2010, dia merekam single pertamanya berjudul 'Baby Jet' dengan musisi ace Ghana Theophilus Tagoe alias Castro the Destroyer berjudul  African Girls.

Menariknya, lagu tersebut bahkan memenangkan penghargaan di  penghargaan Musik Ghana pada 2011.

Tidak lama kemudian Gyan mulai menerima permintaan untuk tampil di pesta dan dia diundang ke mantan bosnya di Sunderland, pesta ulang tahun istri Steve Bruce di sebuah klub di Inggris. Karya-karyanya yang lain sebagai musisi, termasuk Do Da Dance, Oda Pa, dan Accelerator Down.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network