Menang Lawan Real Sociedad, Begini Komentar Xavi

"Ugly win, but sangat penting untuk moral tim"

Berita | 22 April 2022, 10:45
Menang Lawan Real Sociedad, Begini Komentar Xavi

Libero.id - Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad di Reale Arena pada hari Kamis adalah hasil penting untuk masa depan klub, menurut pelatih Xavi.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu saat Barca mengalahkan La Real 1-0, Blaugrana naik ke urutan kedua di LaLiga dan meningkatkan keunggulan mereka atas Real Betis yang berada di posisi kelima menjadi enam poin.

Itu adalah satu-satunya percobaan tepat sasaran Blaugrana di sepanjang pertandingan dan mereka memiliki 44,3 persen penguasaan bol, di mana jumlah terendah kedua mereka sejak 2005-06. Sedangkan, penyelesaian akhir yang buruk dari Alexander Sorloth dan Alexander Isak memberikan tim tamu tiga poin.

Barca sekarang tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang LaLiga terakhir mereka, yang merupakan rekor terbaik klub sejak April 2019.

Xavi senang dengan fakta bahwa kemenangan mereka datang melawan rival empat besar, bahkan jika penampilan anak asuhnya di lapangan jauh dari apa yang dia inginkan.

 "Saya puas dengan tiga poin. Itu vital dan krusial untuk masa depan tim dan klub. Ini kemenangan emas," kata Xavi.

 “Tapi saya tidak puas dengan permainannya. Babak pertama, ya, tapi di babak kedua kami menderita. Kami harus jujur dan kritis terhadap diri sendiri. Kami belum bagus.

 “Kami harus meningkatkan. Ini bukan jalannya. Ini bukan permainan ideal kami. Ini adalah tiga poin penting melawan rival langsung untuk tempat Liga Champions.

 "Ini adalah pertandingan di mana saya paling menderita, bersama dengan pertandingan melawan Villarreal. Kami menyadari kelelahan."

Gerard Pique dan Jordi Alba telah kembal ke starting line up. Namun, kedua pemain senior tersebut bermain dengan menahan rasa sakit, karena cedera otot yang mereka alami. Ini memberi sinyal Xavi untuk mengganti Pique dan Alba. 

Sementara itu, Ronald Araujo ditarik karena masalah lutut dan Dani Alves juga tampaknya berjuang dengan masalah yang hampir sama.

 "Jordi, Ronald, Pique - kami sangat menderita. Ada banyak kelelahan karena kalender menuntut," kata Xavi.

 “Bukannya kami tidak berlatih dengan baik, ini cara permainan dimainkan. Dan kalendernya menuntut. Tapi upaya yang kami lakukan spektakuler.

 "[Pique] telah bermain dengan ketidaknyamanan selama dua atau tiga bulan ... pada usia 35 tahun, dia bugar. Ini penting."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network