3 Pemain Klub Asing Ini Ikut SEA Games 2021, Siapa Saja Mereka?

"Misi meraih medali emas. Ayo Garuda pasti bisa"

Animals | 20 April 2022, 13:34
3 Pemain Klub Asing Ini Ikut SEA Games 2021, Siapa Saja Mereka?

Libero.id - SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam makin dekat. Shin Tae-yong juga sudah memanggil pemain-pemain yang akab berjuang untuk meraih Medali Emas. Dan dari sekian banyak pemain yang dipanggil, komosisi skuad Garuda bisa dikatakan mumpuni dengan setidaknya ada enam pemain yang kini merumput di liga luar negeri dan diharapkan dapat segera bergabung bersama Timnas U-23. 
 

Mereka adalahAsnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan juga Witan Sulaeman (FK Senica).
 

Namun dari banyaknya nama di atas, hanya tiga pemain yang sudah dipastikan bisa membela Merah Putih di SEA Games edisi ke-31 yang akan dimulai pada Mei menatang. Dalam pada ituKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan tiga pemain yang dimaksud adalah Witan, Egy, dan Asnawi. Mereka sudah mendapat lampu hijau dari klub masing-masing.
 

“Sedangkan yang belum pasti, yaitu Saddil, Elkan, dan Arhan ini kami masih komunikasi (dengan klub),” ucap Iriawan di sela-sela acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.
 

“Untuk Saddil kami sudah bersurat kepada presiden FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), sedangkan untuk Elkan serta Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa bergabung dengan timnas nantinya,” lanjut pria yang kerap disapa Iwan Bule itu.
 

Indonesia sendiri sangat serius dalam mempersiapkan diri, dan untuk saat ini tengah berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Jika tak meleset dari rencana, skuad Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan klub local,Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.
 

Total Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk timnas U-23, termasuk empat pemain senior yang hamper semuanya alumni Piala AFF 2020, yaitu Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan nama baru Marc Klok (Persib Bandung).
 

Shin Tae-yong juga menyertakan tiga pemain dari timnas U-19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).
 

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di SEA Games Vietnam pada 6 Mei, dan  akan kembali berhadapan dengan tuan rumah Vietnam dalam babak penyisihan Grup A bersama Filipina, Myanmar, dan juga Timor Leste.
 

Mari dukung dan doakan perjuangan mereka.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Animals

Artikel Pilihan


Daun Media Network