Tiba di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Akan Menjalani Latihan Fisik

"Persiapan yang baik akan memberikan hasil yang terbaik, semangat Skuad Garuda."

Berita | 17 April 2022, 13:41
Tiba di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Akan Menjalani Latihan Fisik

Libero.id - Timnas U-23Indonesia sudah berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan guna mengikuti turnamen SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam di bulan Mei mendatang.

Anak asuh Shin Tae-yong tiba di sana pada Sabtu dinihari WIB, 16 April 2022. 

Sebanyak 29 pemain didaftarkan ke ajang SEA Games ke-31 tersebut. Namun, pada pemusatan latihan tidak dihadiri para penggawa yang sedang berkarier di luar negeri, seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani.

Sementara itu, satu pemain lokal yang tidak diberangkat ke Korea Selatan hanya pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek.

Marc Klok dan kawan-kawan akan digembleng fisik selama di Negeri Gingseng. Pemain andalan Persib Bandung tersebut mengisi slot untuk pemain senior yang bisa bergabung di SEA Games.

"Kami sudah siap menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Kondisi saya dan teman-teman dalam kondisi bagus dan fit," ujar Marc Klok.

Dalam sesi latihan perdana di Korea Selatan, Shin Tae-yong juga mengikutkan lima pemain Timnas U-19 untuk bergabung dengan Timnas U-23. Mereka adalah Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib), Marselino (Persebaya) dan Ronaldo Kwateh (Madura United), yang memang juga dipanggil.

SEA Games 2021 akan digelar mulai dari tanggal 12-23 Mei mendatang. Timnas U-23 Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network