Ditanya Soal Lewandowski, Xavi: Saya Tidak Ingin Membahas Pemain Dari Klub Lain

"Lewandowski Semakin Dekat Dengan Barcelona"

Berita | 14 April 2022, 11:05
Ditanya Soal Lewandowski, Xavi: Saya Tidak Ingin Membahas Pemain Dari Klub Lain

Libero.id - Xavi memberikan rasa hormatnya untuk Robert Lewandowski, tetapi menawarkan sedikit lebih banyak pada striker Bayern Munich menjelang pertandingan penting Eropa untuk Barcelona melawan Frankfurt.

Lewandowski telah mencetak 47 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern musim ini dan memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA pada bulan Januari.

Bayern secara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions pada babak perempat final, di mana Lewandowski mencetak gol melawan Villarreal, yang menang agregat 2-1.

Oliver Kahn, kepala eksekutif Bayern, mengatakan menjelang leg kedua itu klub "pasti" tidak akan menjual Lewandowski, yang masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Namun, mantan pemain Borussia Dortmund itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou pada akhir musim.

Berbicara pada konferensi pers menjelang leg kedua perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Xavi mengatakan: "Ini bukan saatnya untuk berbicara tentang Lewandowski.

 "Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tetapi kami fokus pada pertandingan besok dan bukan pemain potensial. Saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang itu."

Blaugrana bermain imbang 1-1 di Jerman pada leg pertama pekan lalu, di mana Xavi tidak senang dengan panjangnya rumput di Waldstadion, tetapi dia yakin di Camp Nou para pemainnya akan dapat memanfaatkan sepakbola yang berbasis penguasaan bola.

 "Memang benar lapangannya tidak 100 persen. Yang penting besok lapangannya bagus. Itu akan membantu kami meningkatkan retensi bola," kata Xavi.

Barca tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan 11 di antaranya, dan kedatangan Xavi pada bulan November telah membuat tim mengembalikan beberapa kebanggaan setelah awal musim yang buruk di bawah Koeman yang mencakup eliminasi dari babak grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade.

Terlepas dari performa ini, Xavi menyatakan pekerjaan kepelatihannya sebagai yang "paling sulit" di dunia. Dia percaya bahwa tekanan untuk menang serta memainkan sepakbola yang baik membuat peran Barca menjadi yang terberat dalam sepakbola.

 "Kami memiliki kewajiban untuk menang dan bermain dengan baik," katanya.  “Bayangkan bagaimana rasanya berada di Barca. Sepanjang pekan ada perdebatan tentang akhir pekan ketika kami menang di menit ke-90 [melawan Levante]. Seperti itulah rasanya berada di Barca. Kami harus tampil luar biasa dalam segala hal yang kami lakukan.

 "Itulah mengapa ini adalah klub yang paling sulit dilatih di dunia. Tidak ada yang bisa dibandingkan. Di negara lain tidak ada pekerjaan yang lebih sulit.

 "Kami harus menang saat bermain bagus dan itu sulit. Sangat sulit. Ini klub paling rumit di dunia, saya yakin itu."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network