John Stones Puji Tekad Besar Manchester City Saat Melawan Atletico Madrid

"Selamat! Man City Lolos ke Semifinal Liga Champions"

Berita | 14 April 2022, 11:30
John Stones Puji Tekad Besar Manchester City Saat Melawan Atletico Madrid

Libero.id - John Stones memuji tekad Manchester City, menyusul hasil imbang 0-0 yang membuat mereka melewati Atletico Madrid dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions.

Kemenangan 1-0 City di leg pertama membuat mereka unggul secara aggregat, dan itu adalah atmosfer yang sangat intens baik di dalam maupun di luar lapangan di Wanda Metropolitano, bahkan memanas di akhir dengan kartu merah Felipe.

City beruntung tidak kebobolan di babak kedua setelah pelatih Atleti Diego Simeone memasukkan pemain seperti Angel Correa dan Rodrigo de Paul dari bangku cadangan, yang membuat Ederson harus beraksi beberapa kali.

Stones memuji kemampuan timnya untuk menjaga Atleti, serta tidak mudah terpancing emosi saat bermain dengan permainan seperti itu. 

 “Kami tahu bahwa mereka terkadang mencoba dan membuat hal-hal seperti itu terjadi dan kami menanganinya dengan sangat baik,” kata Stones kepada BT Sport. “Ini tidak bagus untuk dibicarakan dan saya tidak ingin memikirkannya karena selama dua leg kami bermain luar biasa melawan tim berpengalaman dalam apa yang mereka lakukan, kami menjaga emosi kami dan mudah untuk terlibat dalam hal-hal seperti itu.

 “Kami tahu itu bukan tempat yang mudah untuk didatangi, itu adalah lingkungan yang tidak bersahabat, itu adalah malam yang sulit dan bagaimana kami bertahan dan mengendalikan diri di atas dua kaki itu luar biasa."

Saat perubahan terjadi dan De Bruyne cedera, tim asuhan Simeone sebagian besar menguasai babak kedua, dan melepaskan 13 tembakan sedangkan City hanya melepaskan dua tembakan.

Guardiola memuji ketangguhan timnya, meski mengakui bahwa mereka kehilangan kendali saat pertandingan berlangsung.

 "Mereka adalah juara Spanyol dan mereka bermain dengan energi di babak kedua. Mereka lebih baik dari kami dan kami beruntung kami tidak kebobolan," kata Guardiola kepada BT Sport.  “Di babak pertama kami memiliki peluang, secara keseluruhan kami berada di semi final – itu memang pantas.

 “Lawannya sangat tangguh, semua tim di Liga Champions datang ke sini dan menderita, jadi penting untuk kami lewati.”

Dengan hasil ini, Man City bakal menghadapi lawan dari kota Madrid lainnya, yakni Real Madrid untuk memperebutkan tiket ke final. Tentu, itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kedua tim karena mereka memiliki kemampuan yang setara.

Leg pertama semifinal Liga Champions sendiri bakal berlangsung 27 April 2022. Di mana, City akan menjamu Real Madrid terlebih dulu, sebelum bermain tandang ke Santiago Bernebeu. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network