Timnas U-19 Naikkan Intensitas Latihan Jelang Uji Coba Terakhir Lawan Tim B Daegu FC

"Bisakah Garuda Muda meraih kemenangan?"

Berita | 12 April 2022, 18:37
Timnas U-19 Naikkan Intensitas Latihan Jelang Uji Coba Terakhir Lawan Tim B Daegu FC

Libero.id - Setelah sekian waktu menjalani pemusatan latihan dan laga uji coba di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akhirnya sampai ke babak akhir.

Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan akan menjalani laga uji coba terkahir melawan Tim B Senior Daegu FC, yang rencananya akan berlangsung di Stadion DBG Daegu Park, Daegu, Korea Selatan (13/4) pukul 15.00 waktu setempat.

Dan tentunya Shin Tae-yong serius untuk mempersiapkan tim besutannya. Skuad Garuda Muda bahkan menggelar latihan dengan intesitas tinggi, baik saat latihan pagi dan sore hari di Lapangan Riverside Soccer field, Daegu.

Diantaranya Shin Tae-yong kembali memberikan latihan organisasi tim dan  latihan finishing, baik itu shooting ball saat berhadapan langsung, maupun dikombinasikan dengan kemungkinan bola datang kepada pemain. Skema latihan tersebut diperlukan dalam posisi untuk bisa cetak gol.

"Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja, namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Selain itu Shin Tae-yong menekankan pentingnya percaya diri saat menghadapi tim yang levelnya di atas mereka, karena selama ini mental bertanding skuad Garuda Muda belum begitu baik.

"Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu dengan tim-tim yang lebih kuat dari kita, sudah takut di awal, dan tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jadi semoga saja di pertandingan nanti kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa melakukan permainan yang kita mau," ungkapnya.


Kondisi pemain Timnas U-19 diakui Shin Tae-yong saat ini semakin membaik, meski ada dua pemain yang mengalami cedera ringan pada pergelangan kaki yakni Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, tapi suasana tim baik, jadi memang ini adalah pemusatan latihan yang panjang jadi sepertinya latihan pemain fokusnya menurun, tapi saya akan berusaha untuk membuat agar para pemain bisa fokus sampai pertandingan terakhir dan bisa kembali bermain dengan baik," tutup juru taktik berusia 51 tahun itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network