Usai Bermain Imbang Dengan Liverpool, Begini Tanggapan Pep Guardiola

"Pertandingan yang Layak Berakhir Imbang"

Berita | 11 April 2022, 11:49
Usai Bermain Imbang Dengan Liverpool, Begini Tanggapan Pep Guardiola

Libero.id - Pep Guardiola mengatakan Manchester City melewatkan kesempatan untuk mengklaim kemenangan saat berada di puncak melawan Liverpool. Dia menegaskan timnya harus memenangkan semua pertandingan Liga Premier yang tersisa. Jika tidak, perburuan gelar akan berakhir.

Liverpool sempat tertinggal 14 poin pada pertengahan Januari, tetapi 10 kemenangan beruntun di liga sukses memangkas keunggulan City menjadi hanya satu poin.

Kevin De Bruyne mencetak gol setelah hanya lima menit pertandingan berjalan, sebelum Diogo Jota segera mengembalikan keseimbangan dalam pertandingan sengit yang mendebarkan.

Gabriel Jesus kemudian mencetak gol melawan Liverpool untuk kelima kalinya di semua kompetisi, itu merupakan angka terbanyak kedua yang ia cetak melawan satu klub. Hanya melawan Everton tim yang paling sering ia bobol (delapan).

Gol Jesus membawa City kembali unggul, sekaligus membuat tim asuhan Juergen Klopp untuk pertama kalinya tertinggal di babak pertama musim ini.

Namun, Sadio Mane dengan cepat menyamakan kedudukan setelah jeda untuk menjaga perburuan gelar tetap hidup dan Guardiola meminta City memenangkan tujuh pertandingan tersisa untuk memenangkan liga.

 “Kedua tim ingin mencoba untuk menang, kami melakukan semua yang kami bisa tetapi sayangnya kami tidak bisa menang,” katanya kepada Sky Sports.

 “Saya merasa kami memberi mereka kehidupan, tetapi mendengarkan Liverpool adalah kesenangan untuk ditonton dan ancaman yang mereka miliki dalam serangan, betapa bagusnya mereka, jadi tidak diragukan lagi betapa sulitnya mereka.

 "Tapi saya pikir kami tampil sangat, sangat baik, saya sangat bangga dengan tim saya. Sekarang, kedua tim tahu dengan tujuh pertandingan tersisa, kami harus memenangkan semuanya, jika tidak, ini akan berakhir.

 "Di Anfield, kami memainkan babak pertama yang luar biasa dan itu adalah hasil yang sama, saya merasa kami melewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin, tetapi tidak peduli apa yang terjadi pada pertandingan ini, ini tidak akan pernah berakhir.

 "Saya akan mengatakan hal yang sama dengan kekalahan, atau kemenangan, ini adalah pertandingan besar untuk dimanfaatkan, tetapi kami tahu apa yang harus kami lakukan.

 “Pergi ke [Atletico] Madrid [di leg kedua perempat final Liga Champions], lalu Piala FA [semifinal melawan Liverpool] lalu kembali ke Liga Premier dan menangkan sebanyak mungkin.

 "Tujuh pertandingan di Liga Premier adalah banyak untuk dimainkan, itu akan sulit, saya tidak tahu apakah kami akan memenangkan gelar di akhir musim, tetapi untuk berada dalam permainan, seperti yang kami mainkan hari ini, itu sangat sulit.  membuat saya sangat mengagumi untuk tampil seperti itu."

Guardiola juga memuji catatan Jesus, yang telah mencetak empat gol melawan Liverpool asuhan Klopp di Liga Premier, saat ia dengan bersamaan menjelaskan rencana pertandingan demi pertandingan untuk setiap lawan tertentu.

 “Gabriel Jesus pantas untuk banyak bermain, dia adalah orang yang fantastis tetapi mereka semua, [Ilkay] Gundogan, Ruben [Dias] mereka semua memiliki kualitas tetapi kami pikir kami dapat menemukan ruang dengan para pemain yang kami keluarkan untuk cara mereka menekan.  hari ini," tambahnya.

 "Mungkin Sabtu depan [di semifinal Piala FA] dari apa yang kami lihat, mungkin kami mengubah sesuatu. Saya mengeluarkan susunan pemain khusus untuk tuntutan tim yang akan kami mainkan, bukan karena siapa yang saya sukai.  ."

Klopp dan Guardiola adalah musuh yang akrab, mengingat waktu yang mereka habiskan untuk melatih Borussia Dortmund dan Bayern Munich di Jerman, dan pelatih asal Spanyol itu sangat mengagumi bagaimana cara rivalnya melatih. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network