Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Danilo: Saya Tidak Berpikir Itu Bisa Terjadi

"Gagalnya Italia banyak mengejutkan banyak pihak, bahkan setelah mereka menjuarai Euro 2020."

Berita | 31 March 2022, 10:12
Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Danilo: Saya Tidak Berpikir Itu Bisa Terjadi

Libero.id - Danilo merasa terkejut mengetahui bahwa Italia akan absen di Piala Dunia 2022, pria Brasil itu juga angkat bicara soal mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Berbicara kepada ESPN, mantan pemain Man City itu menyinggung soal Gli Azzurri yang gagal lolos ke turnamen di Qatar tahun ini, yang mana turnamen 4 tahunan tersebut akan dimainkan pada bulan November dan Desember.

“Saya tidak melihat favorit yang jelas untuk memenangkan Piala Dunia. Argentina juara Copa America, lalu ada Prancis, Spanyol main bagus, sedangkan Inggris solid. Ini semua adalah budaya yang berbeda dan pendekatan yang berbeda terhadap sepak bola,” ujar Danilo.

“Tentu saja mengejutkan bahwa Italia tidak lolos dan saya tidak berpikir itu bisa terjadi. Saya memiliki banyak rekan satu tim di skuat dan mendukung mereka."

“Ini hanya menunjukkan bahwa sepak bola modern tidak dapat diprediksi. Makedonia Utara pantas dihormati karena mereka punya rencana dan tetap menjalankannya.”

Makedonia Utara sendiri tumbang 2-0 dari Portugal pada Kamis dini hari (31/03/2022) WIB, dengan dua gol Bruno Fernandes, sehingga Cristiano Ronaldo akan memasuki putaran final Piala Dunia kelima yang berbeda.

Capaian Ronaldo bersama Selecao mungkin bisa menjadi 'obat' karena bersama Manchester United musim ini dipastikan dirinya tidak akan mendapat gelar apa pun.

Adapun keluarnya CR7 dari Bianconeri nyatanya sangat mempengaruhi penampilan klub, itu lah yang dirasakan oleh Danilo.

“Wajar jika ada dampak pada para pemain ketika seseorang dengan kualitas itu pergi, terutama mengingat jalannya turun, dengan ketidakpastian hingga hari terakhir,” tambah Danilo.

“Dia adalah titik referensi di lapangan, jadi setelah itu kami harus bersatu, berbagi gol dan peluang mencetak gol yang sebelumnya hanya untuk Cristiano Ronaldo.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network