Jajak Pendapat Buktikan Real Madrid Klub Terbesar di Dunia

"Berdasarkan polling online salah satu media top Inggris. Ini hasilnya!"

Viral | 31 March 2022, 00:44
Jajak Pendapat Buktikan Real Madrid Klub Terbesar di Dunia

Libero.id - Real Madrid dinobatkan sebagai klub sepakbola terbesar di dunia. Hal itu didapatkan klub elite La Liga dalam sebuah jajak pendapat online yang kredibel. Los Blancos  mengantongi lebih dari 34.000 suara dari penggemar di seluruh dunia.

Jajak pendapat secara online ini diselenggaralan Sportbible. Mekanismenya, memiliki klub sepakbola yang disenangi. Hasilnya, 43 persen responden memilih Los Blancos sebagai tim sepakbola yang disenangi. Mereka punya selisih 10 persen dengan runner-up, Manchester United.

Hasil tersebut cukup masuk akal mengingat Madrid telah memenangkan 34 gelar La Liga dan 13 Liga Champions. Terbanyak untuk kedua kompetisi. 

Jika keberadaan Los Blancos di puncak tidak terlalu mengejutkan, beda ceritanya dengan MU. Meski mengalami masa-masa sulit dalam beberapa tahun terakhir, tidak dapat disangkal bahwa Setan Merah adalah klub dengan sejarah yang mentereng.

Salah satu penyebabnya terjadi selama 26 tahun era Sir Alex Ferguson. Periode itu benar-benar mengubah MU menjadi nama terbesar di sepakbola Inggris. Pelatih asal Skotlandia itu berhasil menyalip rekor 18 gelar liga milik Liverpool dan membawa MU meraih 20 gelar sebelum pensiun pada 2013.

Setelah Madrid dan MU, Barcelona ada di perinngkat ketiga dengan 20 persen suara. Sama seperti MU, Barcelona juga telah mengalami kemunduran selama beberapa tahun terakhir. 

Tapi, itu tidak mampu menghapus reputasi klub Katalunya tersebut di depan para penggemar sepakbola. Apalagi, saat ini mereka mencoba menghapus tren negatif dalam beberapa tahun terakhir dengan mempekerjakan Xavi Hernandez. Pelan dan pasti, Barcelona kembali ke jalurnya.

Setelah Madrid, MU, dan Barcelona, di posisi keempat ada Bayern Muenchen. Bayern sudah meraih sembilan gelar Bundesliga berturut-turut dan kemungkinan 10 piala pada akhir musim ini.  Mereka juga memenangkan enam Liga Champions. 

Bayern juga menjadi favorit untuk Liga Champions musim ini. Mereka akan menghadapi Villarreal pada perempat final, bulan depan. Jadi, menurut anda, siapa yang pantas dinobatkan sebagai klub terbesar di dunia?

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network