Selamat Ulang Tahun!

Termasuk Erling Haaland, 5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022

"Apa boleh buat, performa bagus di klub bukan jaminan yang sama ketika memperkuat negara.."

Berita | 30 March 2022, 18:07
Termasuk Erling Haaland, 5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022

Libero.id - Kita akan menyaksikan Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar dan berlangsung pada November-Desember mendatang tanpa sejumlah pemain-pemain bintang.

Meksipun secara capaian individu dan di klub bintang-bintang ini begitu mengesankan, tetapi nasib berbeda harus mereka alami saat membela negara mereka masing-masing.

Pertanyaannya, siapa sajakah mereka? Yang dipastikan absen dalam ajang paling bergengsi Piala Dunia. Setidaknya kami telah mengumpulkan 5 pemain dalam daftar ini. Simak ulasannya di bawah ini:

5. Jorginho

Italia memang banyak pemain bintang. Tetapi diantara semuanya tentu saja Jorginho layak mewakili dalam daftar ini.
Ia merupakan gelandang yang berperan besar saat membantu Italia menjuarai Euro 2020.  Begitu juga saat di Chelsea.

Pada musim 2020/21, Jorginho masuk dalam daftar Tim Terbaik Liga Champions, Tim Terbaik Euro 2020, dan  mendapat penghargaan UEFA Men's Player of the Year. Bahkan berada di urutan ketiga pada hasil voting Ballon d'Or 2021.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Dan dengan catatan itu semua, sayangnya Jorginho belum bisa merasakan atmosfer bermain di Piala Dunia. 

4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez pernah membawa Chile meraih gelar Copa America due edisi berturut-turut, edisi 2015 dan 2016.

Tapi tahun ini, eks Arsenal dan Manchester United itu gagal untuk membawa negaranya tampil dalam beberapa edisi Piala Dunia. Dua edisi terakhir penggawa Inter Milan itu harus menyerah dengan keadaan.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, La Roja hanya berakhir di urutan ke-7, sementara yang otomatis lolos adalah setidaknya 4 besar dan tim peringkat 5 yang masih berjuang lewat playoff.

3. Zlatan Ibrahimovic
 
Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk kembali bermain di panggung internasional, tujuannya apalagi kalau bukan  menolong Swedia lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, pada akhirnya misi striker berusia 40 tahun itu kandas.

Ibrahimovic sebelumnya sudah tak lagi main untuk Timnas Swedia sejak 2016. Lalu, ia kembali bermain di 5 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan penggawa AC Milan itu tak bisa berbuat banyak saat Swedia kalah 0-2 dari Polandia dalam laga penentu, Rabu (30/3).

Itu artinya Ibrahimovic tak akan menambah riwayat bermainnya di Piala Dunia, selain edisi 2002 dan 2006.

2. Mohamed Salah

Tak ada yang bisa menyangkal kalau Mo Salah hampir menjuarai segalanya bersama Liverpool, sebut saja Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Liga Inggris, dan Piala Super Eropa. Namun di tingkat negara, nasib sebaliknya dialami oleh winger berusia 29 tahun itu

Setelah lolos secara dramatis pada Piala Dunia 2018. Di edisi kali ini, Salah dan kolega harus menerima kenyataan kalau
Senegal lagi-lagi menghancurkan Mesir dengan skor 3-1 lewat adu penalti dalam leg kedua laga putaran ketiga Pra Piala Dunia 2022 Zona Afrika, Rabu (30/3). 


1.  Erling Haaland

Bintang Borussia Dortmund ini adalah pencetak gol yang sangat produktif dan tambah luar biasa mengingat usianya masih 21 tahun.  Haaland sudah meraih sederet prestasi bergengsi. Antara lain  pemain terbaik Liga Jerman 2020/21, Golden Boy Award 2020, top skor Liga Champions 2020/21, top skor UEFA Nations League 2020/21, dan pernah menjadi top skor Piala Dunia U-20.

Tapi sayangnya Haaland tak bisa sendirian membawa Timnas Norwegia berbicara banyak di tingkat internasional. Selain Haaland, Norwegia relatif hanya
mempunyai Martin Odegaard. Dan skuad yang tidak merata itulah yang membuat Norwegia tak lolos ke  Piala Dunia 2022.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan


Daun Media Network