Selamat Ulang Tahun!

Rashford Selanjutnya? 5 Pesepakbola yang Main untuk Man United dan Arsenal

"Nomor 5 kini berkarier bersama Inter Milan."

Analisis | 30 March 2022, 18:17
Rashford Selanjutnya? 5 Pesepakbola yang Main untuk Man United dan Arsenal

Libero.id - Marcus Rashford diperkirakan akan menjadi pemain keenam yang melintasi kesenjangan antara rival bersejarah Arsenal dan Manchester United di era Liga Premier.

Pemain depan berusia 24 tahun itu tampil buruk dan tidak disukai di Old Trafford musim ini. Kontraknya saat ini berakhir pada 2023 dan dia dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pindah dari klub masa kecilnya untuk menghidupkan kembali kariernya.

Menurut The Mirror, Arsenal sedang mengincar langkah mengejutkan pada Rashford. Ini akan menjadi langkah yang menarik untuk The Gunners, terutama jika mereka bisa mengalahkan Man United di kualifikasi Liga Champions.

Kembali ketika dua klub bersejarah itu berada di puncak persaingan mereka pada pergantian abad, prospek seorang pemain pindah dari satu klub ke klub yang lain tidak terpikirkan. Tapi, itu menjadi lebih umum sejak saat itu, di mana lima pemain telah menyeberang ke tim rival dalam 15 tahun terakhir.

Kami hanya melihat pemain-pemain itu di era Liga Premier modern, sehingga nama-nama legendaris seperti Frank Stapleton dan Viv Anderson akan kami lewatkan.

Pemain-pemain seperti David Platt dan Andrew Cole juga tidak masuk dalam daftar, mengingat mereka berada di kedua sisi yang berbeda sebelum pembentukan Liga Premier pada 1992.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

#1 Mikael Silvestre

Pemain internasional Prancis ini menjadi pemain pertama yang beralih antar klub sejak Viv Anderson pindah ke pihak yang berlawanan pada 1987.

Wenger dikatakan telah menelepon rekan senegaranya itu saat dia menjalani tes medis di Manchester City, dan Arsenal datang terlambat untuk membajak kesepakatan itu.

Dia mungkin menyesal mengangkat telepon, karena sang bek berjuang untuk menemukan permainan terbaiknya di Emirates. Dia kemudian dibebaskan oleh Arsenal.

Tapi, Silvestre dapat disejajarkan bersama pemain-pemain seperti John O'Shea sebagai pemain yang lebih berguna untuk Ferguson demi mendapatkan yang terbaik. Dia membuat lebih dari 350 penampilan selama sembilan tahun di Old Trafford.

#2 Robin van Persie

Tidak ada yang perlu diingatkan bahwa kepindahan Van Persie dari Arsenal ke Man United tetap menjadi salah satu yang paling kontroversial dalam sejarah Liga Premier.

Pemain Belanda itu telah menghabiskan sembilan tahun di London Utara, dan itu bertepatan dengan periode berat pasca periode tak terkalahkan mereka. Satu-satunya kehormatan besar yang dia menangkan sebagai striker adalah Piala FA yang menjadi kemenangan atas Man United di musim debutnya, sebelum delapan tahun tanpa trofi yang menyakitkan.

Van Persie menunjukan permainan terbaik dalam kariernya, mencetak 30 gol untuk membawa Arsenal finis di tempat ketiga di musim Liga Premier 2011/2012. Tapi, dia sangat membutuhkan trofi, dan menolak untuk menandatangani kontrak baru agar bisa pindah ke tempat lain.

Dia mendapatkan keinginannya dengan kepindahan senilai 24 juta pounds (Rp 447 miliar) ke Man United.

#3 Danny Welbeck

Welbeck adalah lulusan akademi Man United yang membanggakan, dan dia membuat lebih dari 100 penampilan untuk Setan Merah.

Sayangnya, cedera menghalanginya untuk mendapatkan kesempatan yang cukup baik dan menjadi penyerang tengah yang produktif.

Dat Guy Welbz bergabung dengan Arsenal dengan harga 16 juta pounds (Rp 198 miliar) pada 2014, tetapi sayangnya itu menjadi kisah yang kurang enak di Emirates. Dia dibebaskan setelah lima tahun penuh frustrasi.

Striker ini tetap dicintai oleh kedua klub atas usaha dan dedikasinya dalam mengatasi banyak kemunduran di belakangnya. Dia akan selalu memiliki kesan saat mencetak gol kemenangan di menit terakhir melawan Leicester. Kami masih yakin Arsenal akan mengalahkan The Foxes untuk meraih gelar enam tahun kemudian.

#4 Henrikh Mkhitaryan

Pemain Armenia itu adalah bisnis mutlak di Borussia Dortmund, sampai-sampai dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga pada 2016. Bintang Armenia itu mengungguli pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski.

Dia menunjukkan beberapa kilasan yang menjanjikan di Man United dan Arsenal, tetapi dia tidak pernah bisa mendapatkan kembali permainan terbaiknya selama masa jabatannya di Liga Premier yang berakhir mengecewakan.

#5 Alexis Sanchez

Arsenal akhirnya bisa membalaskan dendam mereka atas apa yang terjadi pada Van Persie. Mereka memang tidak mendapatkan banyak imbalan untuk pemain bintang Sanchez, tetapi mereka menjualnya ke Man United pada Januari 2018.

Pemain Chile itu merasakan momen terbaik dalam karirnya di Emirates. Dia benar-benar tidak dapat dimainkan antara 2014 dan 2017, sebagai kesaksian 80 gol dan 45 assist dalam 166 penampilan.

Arsenal telah melakukan banyak kesalahan dalam mengontrak pemain dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka memilih waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sanchez. Dia tidak pernah mendekati permainan terbaiknya saat di Manchester United.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network