Selamat Ulang Tahun!

Momen Shin Tae-yong Bingung, Ukuran Sepatu Pemain Timnas Indonesia U-19 Kebesaran

"Mungkin biar bisa dipakai lagi tahun depan atau diwariskan ke adik-adik."

Berita | 29 March 2022, 11:44
Momen Shin Tae-yong Bingung, Ukuran Sepatu Pemain Timnas Indonesia U-19 Kebesaran

Libero.id - Selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan yang sudah berlangsung beberapa Minggu. Shin Tae-yong baru menemukan fakta ganjil terkait pemakaian sepatu tim besutannya.

Bagaimana tidak, kebanyakan penggawa Timnas Indonesia U-19 memakai sepatu yang kebesaran dan ukuran sepatu yang tidak pas menurut juru taktik berusia 52 tahun itu akan mengganggu performa pemain.

Dan kalau kita merujuk tiga laga uji coba terkahir, faktanya Garuda Muda kalah telak di dua laga awal dan hanya menang dengan tipis di laga terakhir. Meksipun soal sepatu tak bisa dijadikan variabel mutlak.

Tapi point nya adalah, bagaimana seorang Shin Tae-yong yang sangat detail bahkan sampai urusan ukuran sepatu.

''Para pemain Indonesia saat ini menggunakan sepatu bola yang agak kebesaran dengan ukuran kaki mereka. Hal ini bisa membuat menjadi tidak nyaman,'' kata Shin dalam video yang diunggah oleh kanal Youtube PSSI.

Sambil membungkuk dan memperhatikan sepatu-sepatu penggawa Garuda Muda, Shin melanjutkan.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

''Jadi tidak ada power-nya saat menendang dan gerakan balik badan [menjadi terganggu]. Jadi, saya tegaskan ke para pemain untuk memakai sepatu yang pas dengan size mereka,'' 

Entahlah belum diketahui pasti bagaimana bisa Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan memakai sepatu yang bisa dikatakan secara asal-asalan. Padahal aset pesepakbola tak lain adalah kaki mereka, dan dengan sepatu tertentu pergerakan kaki bisa jadi lebih luwes atau sebaliknya. 

Terlepas dari urusan sepatu, terdekat Timnas U-19 akan menjalani laga berat dengan kembali melawan Korea Selatan U-19. Pada laga sebelumnya, jelas Korea Selatan menang telak dengan skor telak 0-7.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network