Pedri: Membandingkan Gol Saya dengan Salah Satu Gol Messi Itu Gila

"Pedri mencetak gol luar biasa ke gawang Galatasaray"

Berita | 18 March 2022, 10:30
Pedri: Membandingkan Gol Saya dengan Salah Satu Gol Messi Itu Gila

Libero.id - Pedri mengatakan itu gila untuk membandingkan golnya melawan Galatasaray dengan salah satu dari banyak yang dicetak oleh Lionel Messi setelah pemain tengah itu membantu Barcelona melaju di Liga Europa.

Pemain berusia 19 tahun itu menyamakan kedudukan di leg kedua babak 16 besar Kamis di Istanbul dengan gol yang mengesankan sebelum Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol untuk membawa Barca menang 2-1.

Pedri menggiring bola di kotak penalti lawan, melewati Marcao dan Berkan Kutlu dan kemudian membobol jala pemain pinjaman Barca, Inaki Pena.

Itu adalah gol yang memiliki ciri khas yang sama dari gol Messi dalam warna Blaugrana, tetapi Pedri tidak dapat membandingkannya.

"Sebenarnya saya tidak begitu ingat golnya, saya harus melihatnya berulang," katanya kepada Movistar+.

"Saya tahu Ferran Torres memberikannya kepada saya dan saya berpikir untuk menembak, tetapi saya membatalkan tembakan karena saya tidak bisa melihat celah, lalu saya batalkan lagi sampai saya bisa menemukan celah.

"Saya tidak ingat banyak tentang permainan itu, hal-hal ini terjadi di lapangan. Tapi membandingkan salah satu gol saya dengan Messi itu gila."

Gol Pedri tiba sembilan menit setelah kapten tuan rumah Marcao membuka skor dalam pertandingan dua leg setelah melewati hadangan Ferran Torres untuk menyundul bola ke sudut Alexandru Cicaldau.

"Gol mereka membantu kami menghadapi pertandingan dengan lebih baik," tambah Pedri.  

"Sulit untuk datang ke sini dengan skor 0-0 dan bermain di lapangan yang sangat ketat, saya belum pernah bermain di lapangan seperti itu."

Di usia 19 tahun 112 hari, Pedri menjadi pemain pertama di bawah 20 tahun yang mencetak gol untuk Barcelona di Piala UEFA atau Liga Europa sejak Ivan De La Pena pada April 1996.

Pelatih Barca, Xavi, baru-baru ini membandingkan Pedri dengan Legenda klub Andres Iniesta.

"Dia mampu melakukan ini dan banyak lagi," kata Xavi.

"Dia memiliki kesabaran dalam permainannya dan mencetak gol yang hebat. Dia adalah hak istimewa untuk melatih."

"Itu adalah gol yang spektakuler. Selain itu, dia menghasilkan gerakan dengan aksi individunya."

Berkat gol Pedri dan upaya Aubameyang di babak kedua ke gawang Galatasaray, Barca kini berada di posisi teratas untuk undian perempat final hari Jumat.

Raksasa LaLiga tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak akhir Januari, menjadikan ini rekor terbaik mereka sejak Januari 2020 ketika Ernesto Valverde memimpin.

Xavi baru-baru ini menyatakan timnya tidak dapat dianggap sebagai favorit, meskipun mereka berdiri sebagai salah satu klub paling sukses di Eropa, tetapi Pedri tidak setuju.

"Kami menikmati permainan sepak bola kami dan itu terlihat di lapangan," katanya.

"Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan tetapi, ya, saya pikir kami adalah favorit. Kami akan tampil habis-habisan."

Barcelona kini telah maju debanyak delapan kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di babak 16 besar Piala UEFA dan Liga Europa, satu-satunya eliminasi pada mereka datang melawan Celtic pada 2003/04.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network