Cetak Gol Kemenangan untuk West Ham, Yarmolenko Dihadiahi Bendera Ukraina Oleh Penggemar

"Terakhir kali West Ham melaju ke babak perempat final adalah pada tahun 1981."

Berita | 18 March 2022, 10:29
Cetak Gol Kemenangan untuk West Ham, Yarmolenko Dihadiahi Bendera Ukraina Oleh Penggemar

Libero.id - Andriy Yarmolenko mencetak gol kemenangan dramatis saat West Ham membalikkan defisit leg pertama melawan Sevilla untuk mencapai perempat final Eropa pertama mereka sejak 1981.

The Hammers menjamu Sevilla di London pada Jumat dini hari (18/03/2022) WIB, dan memiliki misi untuk memenangkan laga.

Dan tujuan itu tercapai ketika Yarmolenko yang mengambil cuti karena keluarganya terancam di Ukraina, sukses mencetak gol pada menit ke-112 dan membuat Stadion Olimpiade London bergemuruh.

Usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada hari Minggu kemarin (13/03/2022), Yarmolenko sukses mencetak gol lagi untuk West Ham.

Gawang Sevilla yang dijaga oleh Yassine Bounou sukses dijebol oleh mantan pemain Dortmund tersebut dengan mengkonversi bola rebound dari tembakan rendah Pablo Fornals.

Pemain depan berusia 32 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti Said Benrahma dan masuknya Yarmolenko disambut hangat dari para penggemar.

Pada peluit akhir, ia tampak hampir bingung saat itu sebelum melihat seorang penggemar dengan bendera Ukraina dan menyerahkan bajunya.

Tertinggal satu gol dari pertandingan pembuka pekan lalu di Spanyol, Tomas Soucek menyamakan kedudukan di babak pertama West Ham ketika ia mengarahkan umpan silang Michail Antonio ke sudut jauh dengan sundulan yang tajam.

Moyes Melakukan Tugasnya dengan Baik

Manajer West Ham, David Moyes, menganggap ini sebagai hasil yang menakjubkan dengan ia sukses membawa tim asuhannya melaju ke babak perempat final di sebuah kompetisi regional Eropa.

Terakhir kali Moyes mampu membawa tim asuhannya ke babak perempat final kompetisi Eropa adalah saat menjadi manajer Manchester United, ketika timnya bangkit dari defisit 2-0 di leg pertama untuk menyingkirkan Olympiakos dari Liga Champions.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network