Latihan Perdana Kim Pan Gon Bersama Timnas Malaysia, Banyak Pemain Inti yang Absen

"Mampukah Kim Pan Gon mengikuti jejak Shin Tae-yong dan Park Hang-seo?"

Berita | 15 March 2022, 22:50
Latihan Perdana Kim Pan Gon Bersama Timnas Malaysia, Banyak Pemain Inti yang Absen

Libero.id - Pelatih baru timnas Malaysia, Kim Pan Gon mengadakan sesi latihan resmi pertamanya bersama skuad Harimau Malaya pada hari Senin kemarin (14/03/2022) dengan hanya 25 pemain yang bakal dibawa dalam turnamen FAS Three-Nation 2022 Series minggu depan.

Tiga pemain yang absen adalah Khair Muhammad Jefri Jones dari Negeri Sembilan, yang menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19; Muhammad Safawi Rasid Johor Darul Ta'zim (masalah pribadi); dan Darren Yee Deng Lok dari Petaling Jaya City FC (masalah kesehatan).

Dua lainnya, pemain naturalisasi Liridon Krasniqi dan Dion Johan Cools, akan bergabung dengan tim di Singapura minggu depan.

Sementara itu, Pan Gon mengatakan fokus utama sesi latihan tersebut adalah memastikan para pemain dalam kondisi prima untuk rangkaian laga persahabatan.

"Secara taktik, kami akan memulai latihan penuh besok," ujarnya seperti dilansir dari bernama.com.

Adapun dalam perkembangan terbaru, pemain milik Kuala Lumpur City FC, Zhafri Yahya juga ikut dipanggil oleh  Pan Gon untuk menggantikan Darren Lok  yang harus dicoret setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Meskipun Darren adalah seorang striker, Zhafri terdaftar untuk memungkinkan panel pelatih meninjau kemampuannya serta mengatur pergerakan dari sudut lini tengah," ujarnya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Selasa (15/03/2022).

Harimau Malaya akan menghadapi Filipina pada 23 Maret dan menjamu Singapura pada 26 Maret dalam seri tiga negara Tier 1 di Stadion Nasional Singapura sebelum menghadapi klub Liga Singapura Albirex Niigata di Stadion Jalan Besar pada 28 Maret.

Para pemain Harimau Malaya diperkirakan akan berlatih di Stadion Nasional Bukit Jalil selama delapan hari sebelum berangkat ke Singapura pada 22 Maret.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network